SETELAH DIBUI SELAMA 44 TAHUN, BEGINI REAKSI EKS NAPI ITU MELIHAT KONDISI MASYARAKAT SEKARANG

  1. Home
  2. Artikel
  3. SETELAH DIBUI SELAMA 44 TAHUN, BEGINI REAKSI EKS NAPI ITU MELIHAT KONDISI MASYARAKAT SEKARANG

SETELAH DIBUI SELAMA 44 TAHUN, BEGINI REAKSI EKS NAPI ITU MELIHAT KONDISI MASYARAKAT SEKARANG

Kita tentu mesti belajar banyak dari pria ini. Pria yang melihat dunia tanpa filter apa pun. Reaksinya terhadap masyarakat dan teknologi sungguh tak bernilai.

Bayangkan Anda masuk ke dalam sebuah dunia yang betul-betul baru setelah dikurung selama 44 tahun di penjara. Itulah realita yang dimiliki oleh Otis Johnson. Yang masuk dalam bui di usia 25 tahun dan bebas dari penjara dengan usia 69 tahun.

“Aku melihat suasana yang ada dan aku melihat tiap orang atau sebagian besar orang berbicara dengan diri mereka sendiri. Saat kulihat dengan lebih seksama, mereka tampaknya memiliki sesuatu di telinga mereka. Mereka sebut itu iPhone atau sejenisnya.”

Otis sudah kehilangan kontak dengan dengan keluarganya sejak tahun 1998 dan merasa lebih banyak kesepian di dunia yang baru ini.

“Aku dulunya mencintai anak kecil dan itu adalah kenangan terindah yang kumiliki.”

Meskipun demikian, pria tua yang bijak ini tidak diizinkan untuk menemui keluarganya agar dia tak dapat berhubungan. Dia menikmati kebebasannya dan berbuat sebisa mungkin untuk hidup di dunia yang baru baginya.

“Di penjara, kau hanya bisa keluar hanya dalam beberapa waktu saja. Maka dari itu, aku suka melihat berada di bawah terik matahari dan mengamati orang-orang.  Sungguh menyenangkan bisa bebas.”

“Kau mesti merelakan segalanya karena memendam amarah hanya menghambat pertumbuhan dan perkembanganmu. Aku tak merasa masyarakat berhutang padaku. Kuyakin segalanya terjadi karena suatu alasan. Aku mencoba untuk bergerak ke depan dan dengan cara itulah aku bisa bertahan hidup di tengah-tengah masyarakat.”

(Sumber: https://educateinspirechange.org/)

,
Previous Post
10 MAKANAN KHAS TURKI YANG PERLU ANDA COBA SEGERA SAAT BERLIBUR KE TURKI
Next Post
MA’LOULA: KOTA PARA PENUTUR BAHASA YESUS KRISTUS

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu