MEMBUMBUNG TINGGI DI LANGIT CAPPADOCCIA TURKI

  1. Home
  2. Artikel
  3. MEMBUMBUNG TINGGI DI LANGIT CAPPADOCCIA TURKI

MEMBUMBUNG TINGGI DI LANGIT CAPPADOCCIA TURKI

Jika Anda ke Turki tanpa mengunjungi Cappadocia untuk menaiki balon udara (Hot Air Balloon) rasanya tidak sempurna. Cappadocia sebagai tujuan wisata dengan hamparan batu lahar yang keras dalam aneka bentuk yang menakjubkan akibat letusan dua gunung, Erciyes dan Hasan, pada saat bersamaan jutaan tahun yang lalu.

Bentangan ini akan tampak sempurna kala kita melihatnya dari udara dengan menggunakan wahana balon udara yang bisa kita naiki melalui operator yang tersedia. Tetapi dengan satu catatan, perjalanan dengan balon udara hanya bisa dilaksanakan pada saat cuaca memungkinkan, karena ketika kecepatan angin tinggi apalagi bila turun hujan perjalanan dengan balon udara dihentikan. Faktor kenyamanan, keamanan dan keselamatan adalah hal yang diutamakan oleh semua operator.

Di sana akan ada operator yang akan menjemput rombongan di hotel untuk menuju lokasi penerbangan di mana para kru darat sedang melakukan pengembangan balon dengan menyemprotkan udara panas. Setelah balon mengembang dan gondola siap dinaiki peserta mulai bersusah payah memanjat dinding gondola setinggi 140 cm. Ruang gondola dibagi empat sekat, dua di kanan dan dua di kiri sekat untuk pilot dan perlengkapannya. Penempatan penumpang diatur seimbang, dan gondola yang kami tumpangi sebenarnya mampu membawa 28 orang tapi saat itu hanya diisi 20 saja.

Ketika pengaturan penumpang telah selesai pilot mulai menambahkan udara panas ke balon yang mengakibatkan adanya gerakan pada gondola. Dari ketinggian sekitar 25 sampai 50 meter kami dapat melihat hamparan lapangan penerbangan dengan sejumlah operator yang sedang melakukan “take off”.

,
Previous Post
INI DIA 5 TEMPAT YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI SAAT BERLIBUR DI JEPANG
Next Post
YERUSALEM: IBUKOTA AGAMA ABRAHAMIK DI DUNIA

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu