MAKAN DAGING UNTA? BERIKUT 5 MANFAAT MENGONSUMSI DAGING UNTA

  1. Home
  2. Artikel
  3. MAKAN DAGING UNTA? BERIKUT 5 MANFAAT MENGONSUMSI DAGING UNTA

MAKAN DAGING UNTA? BERIKUT 5 MANFAAT MENGONSUMSI DAGING UNTA

Tahukah kamu ternyata daging unta sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam  penyakit pada tubuh manusia. Seperti yang sudah di ketahui, Unta merupakan salah satu binatang yang cukup istimewa di negara-negara timur tengah. Pada zaman dahuli unta sering digunakan untuk membantu aktifitas manusia.

Seperti untuk transportasi, untuk bercocok tanam, bahkan digunakan sebagai tunggangan untuk berperang. Unta mempunyai kelebihan lain yaitu dapat bertahan hidup di gurun pasir sekali pun ia tidak minum selama 3 hari. Oleh karenanya banyak penelitian yang mengatakan bahwa daging unta memiliki manfaat untuk kesehatan, karena kaya dengan kandungan protein dan zero cholesterol.

Berikut adalah manfaat yang ada di dalam sajian daging unta:

  1. Mengurangi kadar Kolestrol

Daging unta dapat bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol. Selain itu kandungan lemak yang rendah dari daging unta membuatnya aman untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Dengan mengonsumsi daging unta secara rutin, maka kadar kolesterol dalam tubuh akan tetap stabil.

  1. Sumber Energi yang Tinggi

Selain memiliki kandungan lemak yang rendah, daging unta juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein berguna sebagai sumber energi. Kandungan protein yang terdapat pada daging unta dapat bermanfaat sebagai sumber energi dan dapat menjaga kebugaran tubuh.

  1. Menghambat Diabetes

Daging unta dipercaya kaya akan insulin, insulin sendiri adalah zat yang berguna untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh. Oleh karenanya susu dan daging unta sangat berkhasiat bagi penderita kanker tipe 1.

  1. Memperkuat Imunitas

Sistem kekebalan tubuh itu penting bagi manusia, Jika sistem kekebalan tubuh kuat, tentu saja tubuh akan terhindar dari infeksi bakteri dan virus penyebab penyakit. Daging unta yang telah diolah dengan mesin giling daging dipercaya mengandung senyawa aktif yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh secara signifikan

  1. Tinggi protein dan rendah Lemak

Inilah salah satu daya tarik daging unta yang jarang di miliki oleh daging lain. Kandungan protein cukup tinggi sehingga sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh. Protein sendiri merupakan zat yang berguna untuk membentuk masa otot dan memperbaiki jaringan yang rusak. Daging unta sendiri bisa dibilan nol kolesterol, namun walaupun begitu kolesterol bisa saja muncul akibat proses pemasakan yang kurang tepat seperti digoreng atau disantan.

Previous Post
YERUSALEM: IBUKOTA AGAMA ABRAHAMIK DI DUNIA
Next Post
4 TEMPAT DI UZBEKISTAN YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu