KEUNIKAN KOTA BIRU DI MAROKO

  1. Home
  2. Artikel
  3. KEUNIKAN KOTA BIRU DI MAROKO

KEUNIKAN KOTA BIRU DI MAROKO

Kota Chefchaouen dijuluki sebagai Kota Biru sesuai dengan setiap warna arsitektur yang keseluruhan berwarna bitu. Chefchaouen merupakan kota kecil yang didirikan pada tahun 1471 dan terletak di jantung Maroko Rif Mountains.

Kota kecil yang memiliki sekitar 40.000 penduduk ini juga telah mendapat tempat khusus di hati para wisatawan karena keunikan yang dimilikinya. Keunikan yang dimiliki oleh Chefchaouen adalah karena kota kecil ini memiliki nuansa biru yang terlukis di keseluruhan kota mulai dari bangunan rumah hingga dinding-dinding kota. Karena hal itulah maka tak heran jika Chefchaouen dikenal dengan julukan Kota Biru dari Utara Afrika. Ternyata julukan tersebut memiliki makna khusus bagi penduduk setempat, yakni mereka percaya jika biru adalah warna suci dan merupakan ungkapan rindu terhadap kampung halaman mereka. Maka dari itulah para penduduk setempat menyulap keseluruhan warna kota mereka menjadi Kota Biru.

Kerajinan Khas Chefchaouen Saat berkeliling untuk menikmati indahnya kota biru Chefchaouen, tak ada salahnya juga jika Anda singgah di beberapa toko souvenir atau oleh-oleh Chefchaouen yang menyediakan banyak kerajinan asli seperti pakaian dan selimut wol tenunan yang tidak tersedia di tempat lain di Maroko. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi makanan khas yang populer di kota ini.

Previous Post
KOTA BUNGA PELANGI DI NETHERLAND BELANDA
Next Post
PETRA, JORDAN

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu