Atomium : Panorama dari 9 Bulatan Baja Raksasa

  1. Home
  2. Artikel
  3. Atomium : Panorama dari 9 Bulatan Baja Raksasa

Atomium : Panorama dari 9 Bulatan Baja Raksasa

Assalamualaikum Kawan

Pada kesempatan kali ini, ZEW akan berbagi artikel tentang Atomium : Panorama dari 9 Bulatan Baja Raksasa.

 

Jadi, apa itu Atomium ?

Atomium merupakan salah satu objek wisata yang bertempat di Kota Bruxelles, di Negara Belgia, di Eropa Barat.

Tempat Wisata ini disebut Atomium karena bangunan ini adalah bangunan yang berbentuk seperti atom inti kristal yang di perbesar skalanya hingga jutaan kali. Memiliki tinggi 102 meter, terdiri dari 9 bola baja stainless steel yang sangat kuat dan berdiameter 18 meter dan 9 bola baja tersebut dihubungkan dengan pipa berdiameter 3 meter. Atomium merupakan Ikon Negara Belgia yang menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Belgia dan juga menjadi tempat wisata favorit penduduk setempat maupun para traveler.

 

Atomuim

 

Ada apa di dalam Atomium ?

Atomium memiliki bentuk arsitektur yang luar biasa. Didalamnya terdapat tangga, escalator, dan lift. Bola yang berada di paling bawah merupakan pondasi dan loby masuk utama, bola yang berada di pusat merupakan tempat makanan dan istirahat, bola – bola besi yang lain di gunakan untuk ruang pameran, ruang anak – anak, dan ruang konferensi. Sedangkan bola yang paling atas merupakan restaurant, yang dari sana, para pengunjung dapat  melihat panorama kota Burssels dengan sudut pandang 360®.

 

Atomium Inside

 

Inside Atomium

 

(Baca Juga : Tour Keliling Eropa Barat : 6 Negara)

Berapa biayanya ? Kapan dan bagaimana kita bisa mengunjungi Atomium ?

Tempat Wisata ini terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 10 pagi sampai jam 6 sore. Di Stasiun Brussel Central, terdapat tiga jalur metro. Untuk sampai disana, kita menumpang metro di jalur / line 1A. Cukup dengan membayar 3,5 Euro (sekitar Rp 50.000) kita mendapatkan tiket berkeliling yang dapat dipakai seharian penuh. Untuk biaya masuk ke dalamnya tidak begitu menguras kantong kok. Harga wisatawan dewasa seharga 12 Euro (sekitar Rp 157.000), sedangkan untuk anak – anak seharga 8 Euro (sekitar Rp 115.000), untuk lansia (diatas 60 tahun) seharga 7 Euro (sekitar Rp 100.000), dan untuk anak di bawah 6 tahun gratis.

 

Masalah keselamatan, Bangunan Atomium sudah lulus uji ketahanan angin 80km/jam. Renovasi pun sudah dilakukan dengan mengganti bahan asli yang berupa alumunium menjadi baja agar lebih kuat.

 

So, apa kalian tertarik untuk mengunjungi dan masuk kedalam lingkaran – lingkaran baja yang unik ini ?

 

, , , , ,
Previous Post
Perjalanan Keluarga Bapak Wedha Bersama ZEW
Next Post
Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu