fbpx

TOUR UZBEKISTAN



Categories: ,

Description

Hari 1, Jumat: Singapore / Kuala Lumpur – Tashkent 

Terbang ke Tashkent jam 14:30. Kedatangan di Bandara International Tashkent jam 19:30 malam (waktu setempat) dari Singapura /Kuala Lumpur flight. Pemandu wisata (tour guide) kami akan bertemu anda di area pertemuan bandara dengan tulisan “Your company” dan akan mengantar untuk makan malam. Ketika kita jalan, air minum akan diberi gratis untuk setiap orang. Kita akan makan malam di restoran “Binkent Xinxiang style”. Setelah makan malam, anda akan diantar ke hotel. Setelah sampai di hotel langsung check in dan bermalam di hotel.

Hari 2, Sabtu: Tashkent – Bukhara (domestic flight 08:30 – 09:40) 

Kita memulai jalan – jalan di kota Bukhara, kita akan mengunjungi kompleks taman Bakhauddin Naqshbandi, taman ini beberapa kilometer jauh dari kota Bukhara. Kompleks taman bersejarah ini tentang orang yang terkenal dengan Sufi Leader dan Filsuf. Taman ini adalah salah satu tempat ziarah untuk semua orang Muslim di Dunia. Sheikh Bakhauddin Nakshbandi adalah salah satu guru pahlawan Amir Temur. Sekarang, taman ini punya beberapa Masjid seperti masjid Kushbegi dan Muzaffarohana, tempat berenang, madrasah dan pemakaman raja-raja Bukhara dan Dakhma yang didekatnya ada makam Bakhauddin Nakshbandi. Setelah itu kita mengunjungi Citadel Ark (4th b.c) – Ark Citadel adalah taman yang sangat kuno di Bukhara. Makan siang di restoran Adras dengan dancing show program. Check-in di hotel dan melanjutkan perjlanan kita di kota. Kita akan mengunjungi Shopping domes –  Toki Saraffon, Toki Telpak Furushon & Toki Zargaron domes. Herbal tea degustation di Bukhara. Compleks Lyabi – Khauz (14-17th) – tempat ini adalah pusat pariwisata kota Bukhara. Complex Poi Kalon – dari taman ini bisa melihat contoh bangunan khas untuk kota Bukhara. Poi Kalon, “The foot of the great” (kaki yang hebat). Setelah itu kita akan makan malam di Rumah tradisional dengan Bukhara pilaw master class. Bermalam di hotel.

Hari 3, Minggu: Bukhara – Gijduvan – Samarkand (290 km, 4 jam)

Setelah makan pagi, kita akan memulai perjalanan kita ke Samarkand. Di jalan, kita akan berhenti di desa Gijduvan untuk mengunjungi pottery worshop yang terkenal di Bukhara, dulu Mrs. Hillary Clinton, Sir Charles dan beberapa orang yang termasyhur di dunia sudah mengunjungi tempat ini. Disana kita akan ada kesempatan untuk belajar sejarah kebudayan pottery di Uzbekistan, apalagi bisa menonton master class cara pembuatan pottery dan jika ada hal-hal yang anda suka silahkan membeli. Setelah itu kita akan Makan siang di Rumah itu, grup-grup bisa melihat master class cara pembuatan Gijduvan shish kebab dan cara pembuatan roti daerah. Setelah itu kita akan menerus perjalanan kita ke Samarkand. Kita akan pergi ke Al-Bukhari kompleks (12 km jauh dari kota). Al-Bukhary – Islamic scholar, beliau menulis semua koleksi hadis terkenal dengan nama Sahih Al-Bukhary. Hadis koleksi beliau adalah salah satu hadis asli (sahih). Beliau menulis buku-buku lain juga, seperti Al-Adab al-Mufrad.  Kemudian kita akan check-in di hotel. Kita makan malam di rumah tradisonal Uzbek dan disana grup bisa melihat show program “Uzbek Bride”. Bermalam di hotel.

 

Hari 4, Senin: Samarkand – Tashkent (Kereta cepat Afrosiab 18:00 – 20:10)

Makan sarapan di hotel. Satu hari penuh jalan-jalan di kota Samarkand:Registan square – Di taman ini ada tiga gedung yang bersejarah: Madrasah Ulugbek (15th c.), Madrasah Sherdor (17th c) dan Madrasah Tilla-Kori (17th c) – mengunjungi tempat menarik di Samarkand. Shkahi – Zindeh (11-15th c) – Nama Shah-i-Zinda (raja yang masih hidup) bisa dibilang dalam legenda tentang Kusam Ibn Abbas, beliau adalah sepupu Nabi Muhammad (s.a.w) dan beliau dikubur disini. Mausoleum Guri Emir (kompleks pemakaman Gur-I Amir) – Kubur Amir Temur (14-15th) – Gur-e Amir berarti “kubur raja”. Makan siang di restoran. Waktu sore mengantar ke stasiun kereta menuju kota Tashkent. Ketika sampai di Tashkent kita makan malam di restoran dan Bermalam di hotel.

Hari 5, Selasa: Tashkent

Makan sarapan di hotel. Satu hari berjalan-jalan di Tashkent – Independence square (taman kemerdekaaan). Broadway – jalan kaki dari Independence square (taman kemerdekaan) sampai Amir Temur square. Amir Temur square – alun-alun kota Tashkent. Di tengah taman ini ada monumen pahlawan negara bernama Amir Temur. Tashkent metro – salah satu subway (kereta api di bawah tanah) yang sangat indah di Asia tenggah dan dunia. Kemudian kita makan siang di Tashkent pilaw center, bisa mencoba rasa wedding pilaw (pilaw pernikahan) Uzbekistan. Chorsu Bazar (pasar chorsu), Kukaldash Madrasah (16th c) dan Hast Imam kompleks, taman-taman ini bisa dibilang jantung kota. Madrasah Muyi Muborak (16th c). Madrasah ini menunjukkan  peninggalan agama Islam –  Al Quran Osman, salah satu Al Quran yang tertua di dunia. Khalifah ke tiga Osman Ibn Affan memiliki Quran ini. Osman dibunuh oleh orang-orang non muslim di abad 8. Setelah itu Mengantar ke Bandara domestic, terbang ke Bukhara. Tiba di Bukhara, mengantar ke hotel. Waktu bebas untuk istirahat. Makan malam di restoran. Bermalam di hotel.

 Hari 6, Rabu: Tashkent Free program 

Mengantar ke Hari ini acara bebas (hanya tour guide dan hotel termasuk). Farewell dinner. Bermalam di hotel.

Hari 7, Kamis: Tashkent – Terbang ke Kuala Lumpur/Singapore (Flight 23:35 – 12:55) 

Sarapan pagi di hotel. Hari ini acara bebas (hanya tour guide dan hotel termasuk). Setelah ekskursi jam 19:00 akan diantar ke Bandara International Tashkent

 

Harga termasuk :

  • Akomodasi hotel di atas
  • Semua trasportasi nyaman dan ada A/C. Apalagi Semua sopir sangat professional. (Kecuali 2 hari free program, hari rabu dan kamis)
  • Makan sarapan di hotel
  • Makan siang dan makan malam per program (Kecuali dua hari free program hari rabu dan hari kamis)
  • Master class dan show programs untuk grup (Min 15 pax)
  • Setiap hari akan diberi air minum untuk setiap orang (3×0.5 l)
  • Kamar gratis untuk grup tour leader (+1 foc)
  • Selama perjalanan, wisatawan akan ditemani oleh pemandu wisata yang bisa berbahasa Inggris atou berbahasa Indonesia.
  • Biaya masuk ke tempat wisata (harga tidak termasuk foto-foto dan video) (Kecuali 2 hari free program rabu dan kamis)
  • Kami bisa membantu untuk mendapatkan visa jika berkunjung ke Uzbekistan (Indonesia bebas visa)
  • Tiket internasional ke atau dari Tashkent
  • Tiket Domestic
  • Bullet train dari Samarkand ke Tashkent

 

Harga tidak termasuk:

  • Biaya visa consular dan biaya proses
  • Biaya foto dan video di tempat Wisata
  • Travel Insurance

 

 

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “TOUR UZBEKISTAN”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu