LEBANON SYRIA 9D8N

Order via WhatsApp

Category:

Hari-1 > Jakarta – Beirut

Berkumpul di bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk bersama-sama berangkat menuju ibukota LebanonBeirut, kota indah yang terletak di tepi pantai.


Hari-2 > Tiba di Beirut – Beiteddine – Beirut

Setibanya di Beirut, Anda langsung diajak menuju Beiteddine untuk melihat Beiteddine Palace, istana yang dibangun pada abad 18 dan sekarang merupakan istana musim panas bagi Presiden Lebanon. Kemudian city tour di kota Beirut mengunjungi Pigeon Rock yang merupakan dua formasi batu yang terletak di pinggir pantai bagian barat kota ini, Museum Nasional, yang memamerkan koleksi-koleksi peninggalan sejarah dari 2000 tahun yang lalu. Melewati Mesjid Agung Mohammad Al Amin yang beratap biru dengan arsitektur serupa dengan Blue Mosque di Istanbul, St. George Maronite CathedralThe Grand Serail (Gedung Parlemen),Balai KotaBeirut Souks dan lain lain.

Makan : Siang, Malam


Hari-3 > Beirut – Harissa – Jeita Grottoes – Byblos – Beirut

Setelah santap pagi Anda diajak mengunjungi obyek wisata religius yang menarik di Harissa dengan menggunakan Cable Car dari kota Jounieh untuk melihat Gereja Notredame yang terkenal dengan patungNotredame Du Liban (Patung perunggu Bunda Maria seberat 15 ton). Selanjutnya diajak mengunjungi Jeita Grottoes, goa stalagtit dan stalagmit dengan panjang 9 km yang indah dengan danau bawah tanahnya. Kemudian menuju kota antik Byblos, salah satu kota tertua di dunia yang tetap dihuni sampai sekarang sejak tahun 5000 sebelum Masehi. Anda dapat melihat Citadel dan Gereja St. John. Setelah itu kembali ke Beirut.
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-4 > Beirut – Tripoli – Crac Des Chevaliers – Homs

Perjalanan dilanjutkan menuju kota terbesar kedua di Lebanon: Tripoli yang dijuluki ” Triple City”. Anda diajak berkeliling kota ini mengunjungi St. Gilles Castle, melewati SouksMesjid Agung MansouriGereja Holy Sepulchre of Pilgrim Mountain, dan lain lain. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke negara Syria melewati perbatasan, dan Anda akan langsung menuju Crac Des Chevaliers, sebuah istana para ksatria dengan benteng pertahanannya. Kemudian menuju kota terbesar ketiga di Syria: Homs untuk bermalam atau disekitarnya.
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-5 > Homs – Palmyra

Pagi ini perjalanan dilanjutkan ke Palmyra, kota yang dijuluki “Bride of the desert” untuk melihat reruntuhan peninggalan jaman Yunani dan Romawi yang terbesar yang disebut The Necropolis serta menikmati suasanaGurun Pasir yang menjadi kebanggaan Syria, melewati Oasis (sumber mata air) yang sangat bersejarah karena pernah menjadi tempat persinggahan para pedagang Jalur Sutra (Silk Road). Apabila cuaca memungkinkan, Anda akan dapat menikmati Sunset yang sangat berkesan. Makan malam disajikan makanan tradisional ala Bedouin (penduduk gurun pasir).
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-6 > Palmyra – Apamea – Aleppo

Kota tujuan berikutnya adalah Apamea yang terkenal dengan bangunan barisan tiang yang panjang juga merupakan peninggalan dari jaman Romawi sejak 300 tahun sebelum Masehi. Kemudian menuju kota terbesar di Syria: Aleppo. Setibanya di Aleppo, Anda akan diajak city tour mengunjungi Citadel yang merupakan kastil terkenal, Mesjid Agung, melewati Museum Nasional dan lain lain. Setelah itu acara bebas untuk berbelanja di Bazaar yang merupakan pasar tradisional terbesar di Timur Tengah dimana Anda dapat membeli berbagai macam souvenirs dan kerajinan khas setempat.
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-7 > Aleppo – Hama – Maaloula – Damascus

Pagi hari menuju kota Hama yang indah, untuk melihat kincir air raksasa yang unik, terbuat dari kayu, yang disebut Norias, melewati Mesjid AgungKota Tua, dan lain-lain. Kemudian dilanjutkan menuju kota Maaloula yang sangat khas, terletak 1.500M di atas permukaan laut, dengan rumah-rumah yang berdiri di atas batu-batu karang. Anda diajak mengunjungi Monastery St. Thecla yang menjadi salah satu tempat ziarah,Monastery St. Sergius yang dibangun pada abad 5 dan diajak jalan kaki keliling kota untuk menikmati keunikan kota ini. Selanjutnya menuju Damascus, ibukota Syria.
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-8 > Damascus

City tour berjalan kaki mengunjungi Bab Sharqi (Eastern Gate) yang merupakan salah satu dari tujuh buah pintu gerbang kuno di bagian kota tua ini , Christian Quarter daerah dimana terdapat Gereja St. Ananias,Azem Palace yang dibangun pada abad 18 dan merupakan istana pada jaman Ottoman, namun sekarang digunakan sebagai museum kesenian dan kebudayaan, Mesjid Umayyad yang merupakan salah satu mesjid terbesar dan tertua di dunia dimana di dalamnya terdapat Dome of the Treasury yang berbentuk segi delapan dari mozaic yang berdiri di atas delapan buah pilar Romawi, Makam Sultan Saladin, melewatiCitadel dengan arsitektur yang sangat unik, Meseum Nasional,Qasyun Mountain dimana Anda dapat melihat pemandangan kota Damascus dari atas. Kemudian mengunjungi Al – Hamidiyah Bazaar untuk berbelanja.
Makan : Pagi, Siang, Malam


Hari-9 > Damascus – Jakarta

Persiapan cek out hotel berangkat menuju bandara untuk terbang menuju tanah air

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating