Pendaftaran & Pembayaran

  1. Uang muka pendaftaran yang dibayarkan kepada PT Ziarah Expedia Wisata tidak dapat dikembalikan (down payment non-refundable) pembayaran minimal USD 300.00,-/per Peserta atau sesuai dengan destinasi yang dipilih ditambah dengan biaya visa (jika ada).
  2. Pelunasan biaya perjalanan dan bisa diangsur sampai 1 bulan sebelum keberangkatan.
  3. Pelunasan dibayarkan paling lambat 2 Minggu sebelum keberangkatan.
  4. Peserta menyerahkan buku kuning suntik vacsin menginitis yang dikeluarkan rumah sakit setempat yang ditunjuk.
  5. Peserta wanita dibawah 45 tahun (kurang dari 45 tahun) dikenakan biaya tambahan untuk pengurusan visa Rp 300.000,- (untuk pendamping yang akan diurus oleh PTUH, dibayarkan pada saat passport dikumpulkan.
  6. Pasport biasa ( yang berwarna Hijau), masa berlaku min 6 bulan
  7. Peserta bersedia memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai jadwal dan ketentuan dari pihak Kedutaan Negara yang dituju. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.
  8. Pendaftaran tanpa disertai deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
  9. Pelunasan biaya tour dilakukan 14 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  10. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 15 hari sebelum
  11. tanggal keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  12. Bagi pendaftar yang berusia di atas 70 tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang akan bertanggung jawab selama perjalanan tour.

Pembatalan

Jika terjadi pembatalan acara tour oleh Peserta sebelum tanggal keberangkatan maka biaya pembatalan adalah sebagai berikut:

  1. Setelah pendaftaran : Uang muka pendaftaran (Non Refundable)
  2. 30-15 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan 50% dari biaya tour
  3. 14-07 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan 75% dari biaya tour
  4. 06-00 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan 100% dari biaya tour

Biaya pembatalan di atas juga berlaku bagi:

  1. Peserta yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour.
  2. Peserta yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah di tentukan PT Ziarah Expedia Wisata dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diperoses oleh Kedutaan.
  3. Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Peserta atau PT Ziarah Expedia Wisata karena bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan Force Majeure’ lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri. (Force Majeure; Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
  4. PT Ziarah Expedia Wisata berhak membatalkan pendaftaran. Peserta tour yang belum membayar uang muka atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan PT Ziarah Expedia Wisata.
  5. Bila permohonan visa ditolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan tenggat waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan Peserta tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.
  6. Uang muka pendaftaran Peserta tidak dapat dikembalikan bila Peserta melakukan pembatalan secara sepihak.

Deviasi

(Deviasi; Perubahan, perpanjangan, penambahan/penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan yang telah dijadwalkan oleh PT Ziarah Expedia Wisata)

  1. Deviasi dapat diproses apabila sudah melakukan deposit dan melampirkan fotokopi paspor.
  2. Deviasi dapat dilakukan apabila jumlah Peserta yang berangkat dan yang pulang telah memenuhi kuota dari ketentuan maskapai penerbangan.
  3. Apabila deviasi sudah disetujui maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  4. PT Ziarah Expedia Wisata tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour. Apabila permintaan deviasi tidak dapat disetujui oleh pihak maskapai penerbangan maka Peserta secara otomatis akan kembali ke jadwal semula.
  5. Deviasi yang akan mempersingkat jadwal paket tour, tidak diberikan pengurangan biaya dari biaya paket standar semula.
  6. Deviasi dapat dibuat oleh PT Ziarah Expedia Wisata dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi seperti tiket yang tidak tersedia, hotel yang penuh, dan lain sebagainya.

Pengembalian Uang

  1. Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Bila calon Peserta tour berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan maka pengembalian uang/biaya pembatalan, akan mengacu kepada pasal pembatalan.
  3. Bila ada pelayanan dalam paket yang tidak digunakan oleh para Peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan, para Peserta tidak berhak menuntut uang kembali.
  4. Bagi Peserta tour yang tidak diijinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas jasa-jasa yang belum atau tidak digunakan.

Persyaratan Khusus :

  • Paspor berlaku minimal 8 bulan dannama di paspor harus 3 kata, contoh : Melani Leimena Suharli
  • Lembaran Paspor sisa minimal 4 lembar
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • KTP atau Kartu Keluarga asli (bagi wanita berusia diatas 45 tahun)
  • Kartu keluarga dan Surat Nikah asli (Bagi suami-istri)
  • Akte lahir asli (bagi anak di bawah 17 tahun)
  • Pas photo berwarna dengan latar belakang putih, ukuran 4 x 6 = 5 lembar, 85 % ukuran kepala/wajah
  • Kartu kuning sebagai bukti suntik Meningitis