JANGAN RAGU JALAN-JALAN KE KOREA!

Korea Selatan memang Negara yang mayoritas beragama Budha dan Kristen, tapi Korea sudah mengenal Islam sejak abad ke-7 yang lalu saat pedagang muslim menjalin hubungan dengan 3 kerajaan di korea (Goguryeo, Baekje, dan Silla). Namun melihat perkembangan Islam di Korea Selatan baru terasa sejak tahun 1955 atau abad ke-20, yaitu paska berakhirnya Korean War. 2 orang muslim yang berpartisipasi dalam perang itu, yaitu Zubercoch dan Abdul Rahman (anggota Turkish Army of the United Nations) ditempatkan di Korea. Mereka mengajarkan tentang Islam kepada orang Korea sehingga mencapai 200 orang.

Awalnya mereka membuat tenda masjid yang di gunakan untuk proses syahadat orang-orang korea yang masuk Islam sehingga peristiwa tersebut menjadi dasar bagi penyebaran Islam di Korea Selatan. Sejak masuknya tahun 1965 agama Islam sudah terkenal luas dan tahun itupun juga di didirikan oleh Korea Muslim di Seoul.

Walaupun Islam di Korea di katakana minoritas bukan berati mereka tak mau mengembangkan tapi mereka menghargai kepercayaan orang lain juga. Jangan salah juga di Korea sudah banyak masjid di bangun loh… bahkan ada di kota-kota lain selain Seoul. Selain masjid yang di bangun pemerintah Korea juga memfasilitas makanan halal dan toko halal di sana jadi para Wisatawan Muslim jangan ragu untuk datang kesana.

Buat kalian yang masih ragu jangan takut! Infomuslimtours akan membagikan tips buat kalian yang ingin jalan-jalan ke Korea Selatan.

1. Mencari hotel Muslim di korea

Sekarang di Korea sudah ada Hotel Muslim yang sudah di sediakan oleh Muslim-Friendly. Mereka menyediakan kiblat dan makanan halal.
Akomendasi oleh muslim-friendly itu sebenarnya apa aja sih? Dimana sih?
Biasanya mereka menyediakan paling banayak di daerah Itaewon karena daerah itu merupakan pusatnya komunitas muslim di Seoul, dan disana bisa menemukan hotel yang bisa di coba. Kalian bisa juga di Malaysian Guesthouse dan Insadong Hostel yang terkenal sebagai akomendasi muslim-friendly.

2. Restaurant Halal di korea

Memang di korea terkenal makanan babi dan alcohol karena mayoritas orang sana menyukai hari mereka dengan hidangan babi dan alcohol. Bahkan produk-produk yang ingin dimasak juga kebanyakan mengandung babi loh. Tapi jangan khawatir ternyata di Korea juga ada restorant makanan halal dengan menandai logo halal di tempat makan yang tersedia. Dimana sih restorant halalnya? Kalian bisa lihat namanya ada Taj Palace, Turki salam, Mr. kebab, Siti Sarah, Petra, Taji, dan masih banyak lagi.

3. Jalan-jalan ke Masjid

Ketika kalian sangat menikmati liburan jangan lupa untuk solat juga, di Korea ternyata sudah ada masjid jadi kalian tidak perlu lagi ragu dimana kalian akan bersembayang nantinya. Kalian bisa cari yang namanya, Seoul central Masjid (salah satu masjid terbesar di Korea), Machon Masjid, Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Korea, Islamic center, Al-fatah Mosque Busan, Bupyeong Masjid, Usman Mosque dan lain-lain.

                          Seoul central Mosque

 

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.