Seru-seruan Memancing Di atas Bekuan Es

Kebayang ya gimana rasanya memancing di atas es. Di Korea Selatan ada kegiatan atau Festival Es Sancheoneo yang merupakan tradisi tahunan, tepatnya berada di Kota Hwacheon, atau terletak sekira 20 kilometer dari zona demiliterisasi yang memisahkan Korea Selatan dari Korea Utara.  Hwacheon adalah salah satu daerah pertama di negara yang membeku pada setiap musim dingin. Bekuan es ini menutupi Sungai Bukhangang.

Peserta membawa alat pancing masing-masing, namun sesampainya di sana alat pancing harus diperiksa, apakah aman untuk digunakan atau malah berbahaya. Lalu peserta nantinya ketika akan memancing mencari lubang yang sudah terbuka di lapisan es Sungai Bukhangang.

Menurut laporan dari sana terdapat 14 ribu lubang yang sudah dibuat di atas lapisan es beku. Jenis ikannya yaitu ikan trout yang biasa hidup di air dingin, mungkin modelnya mirip-mirip ikan bandeng, hehehe…

Dan yang paling seru selain lomba memancing ada juga lomba menangkap ikan dengan tangan kosong. Mereka yang ikut lomba ini diwajibkan menceburkan diri ke dalam air yang dingin dan berebut menangkap ikan trout itu dengan tangan kosong mereka, wow…asik ya.

Bayangkan kalau ada artis favorit Korea yang ikutan nangkap ikan, kalian akan ikutan juga kan?, hehehe

Untuk yang memancing, ikan trout ini terlihat jelas dari atas, sehingga begitu ikan berhasil dipancing wajib diambil pakai tangan kosong juga, seru kan. Butuh perjuangan yang ekstra, apalagi kalau sudah lapar dan ikannya sangat licin.

Tapi tenang saja bagi yang selalu lapar pada hawa yang sangat dingin ini, banyak makanan yang tersedia, tapi harus hati-hati juga sih makanannya dari bahan yang halal atau tidak, tapi kalau ikan pasti halal, cukup baca bismillah dan shalawat semoga makananya berkah. Selain itu, ada juga pembuatan patung, pemainan rakyat tradisional, ice skating, menaiki kereta luncur.

Jadi sebenarnya banyak hal yang lebih seru di Korsel, bukan Cuma fashion, make-up, atau mengunjungi tempat-tempat konser K-Pop. Memancing di Festival Es adalah pilihan yang layak dijadikan destinasi wisata. Selama ini daerah yang sering dikunjungi wisatawan adalah Seoul, Pulau Nami, Jeju dan Busan.

Ekspresi orang-orang yang memancing bisa jadi pengamatan juga, mereka akan berteriak bahagia meluapkan ekspresinya saking girangnya bisa dengan mudah mendapatkan tangkapan ikan, maka Festival ini cocok juga bagi pemula di bidang pancing memancing. J Benar-benar sensasi yang patut dirasakan jika anda berwisata ke Korea Selatan bersama keluarga, orang-orang tercinta. Hubungi kami : Ziarah Expedia Wisata atau Info Muslim Tours.

Oiya, jangan lupa gunakan pakaian yang berlapis, ini wajib karena luar biasa dinginnya.

Untuk info selengkapnya bisa via whatsapp 081905381414, atau bisa juga email langsung ke kami : expedia_line@yahoo.co.id

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply