DESTINASI MENARIK DI KOREA

NAMI ISLAND: TEMPAT WISATA KOREA SELATAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI

 

Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo. Saya masih ingat sekali waktu “Winter Sonata” mulai merambah Asia, termasuk Indonesia, teman-teman perempuan saya yang menyukai artis Korea begitu tergila-gilanya dengan Bae Yong-jun. Sejak drama yang diproduksi pada tahun 2002 ini meledak, begitupun pengunjung yang datang ke Nami Island

 

 DESTINASI WISATA MT . SORAK

 

Gunung Seorak adalah puncak tertinggi dari Rangkaian Pegunungan Taebaek terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak disebut juga Seolsan atau Seolbongsan. Dinamakan Seorak (“Gunung Salju”) karena salju yang turun di sini tahan lama atau gunung-gunungnya berwarna putih seperti salju.Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Pulau Jeju dan Gunung Jiridi Gyeongsang Selatan. Dari 30 buah puncaknya, yang tertinggi adalah Daecheongbong  (1.708 m). Bagian utama kawasan ini tersusun atas granit dan gneiss yang membentuk pegunungan berbatu-batu. Taman Nasional Gunung Seorak Gunung Seorak ditetapkan sebagai cagar alam pada tanggal 5 November 1965 dan sebagai taman nasional yang ke-5 Korea pada tahun 1970. Luas Taman Nasional Gunung Seorak adalah 398,539 km², terbentang di beberapa wilayah kabupaten dan kota seperti Kabupaten InjeGoseongYangyang dan Kota Sokcho. Seorak Dalam (Naeseorak) terletak di Inje, sementara kawasan Seorak Luar (Oeseorak) terletak di wilayah Sokcho, Yangyang, dan Goseong. Pada tahun 1982, Gunung Seorak ditetapkan sebagai Distrik Pelestarian Biosfer (Biosphere Preservation District) oleh UNESCO IUCN (International Union for Conservation of Nature) mengakui kawasan ini penting sebagai perlindungan bagi keanekaragaman hayati. Terdapat lebih dari 2.000 spesies fauna yang hidup di kawasan ini, termasuk hewan langka seperti goral, musk deer (Moschus moschiferus) dan beruang hitam asia (Selenarctos thibetanus).[1] Spesies flora yang hidup di kawasan ini mencapai 1.400.

 

DESTINASI WISATA GYEONGBOKGUNG PALACE

Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. Istana ini hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 15921598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Setelah pembunuhan Maharani Myeongseong oleh mata-mata Jepang pada tahun 1895Raja Gojong meninggalkan istana ini bersama anggota keluarganya yang lain dan tidak akan pernah kembali. Pada tahun 1911, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta. Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit. Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya. Banyak rakyat Korea yang berharap pemerintahnya dapat mengembalikan bentuk asli istana. Berkat kerja keras arkeolog, 330 bangunan berhasil dibangun kembali. Saat ini gerbang masuk istana (Gwanghwamun) sedang direnovasi untuk dibuat kembali seperti pada asalnya dan diperkirakan selesai tahun 2009.

 

DESTINASI WISATA PATITE FRANCE

Korea tidak hanya terkenal dengan konsistensinya merawat situs sejarah negara. Di Korea, ada sebuah desa wisata yang sarat dengan karakteristik arsitektur Perancis. Kawasan ini disebut La Petite France, yang terletak di Gapyeong, sekitar satu jam jauhnya dari pusat kota Seoul. Banyak orang mengidentikkan Nami Island sebagai salah satu destinasi wisata yan wajib dikunjungi saat berada di Korea Selatan, tapi tidak dengan Petite France. Sebuah desa yang memiliki keunikan arsitektur yang khas Perancis ini terletak tak jauh dari Pulau Nami. Petite France berada di sebelah timur provinsi Gyeonggi. Di kawasan wisata ini, anda dapat melihat pemandangan alam yang indah dari gunung dan danau. Bahkan  ada sebuah tempat di mana anda dapat mengagumi keindahan desa sambil melihat perpaduan gunung  Homyeongsandan danau Cheongpyeong. Kawasan ini menyediakan beberapa resor dan villa jika anda memutuskan ingin menginap. Meski bukan salah satu destinasi wisata utama, tapi tidak ada salahnya mengunjungi kawasan ini dan mengabadikannya dalam bentuk lembaran foto. Terletak di tengah-tengah pegunungan, tempat ini mirip dengan pedesaan di kaki gunung Alps.Tiket masuk yang harus dibayarkan untuk memasuki kawasan ini sebesar 8.000 KRW per orang. Di tempat ini juga anda dapat mencoba berbagai makanan khas Perancis dan berbelanja pakaian. Petite France sering diibaratkan sebagai taman bermain yang memiliki desain seperti desa di Perancis. Gedung-gedung yang berarsitektur khas Perancis, tingi dan berwana cerah menjadi salah satu daya tarik. Kawasan ini memang dibangun oleh warga Korea yang menyukai cerita The Little Prince. Di kawasan ini anda dapat menemukan berbagai gambar yang menghiasi dinding bangunan dan sebuah museum khusus untuk memamerkan koleksi tentang cerita pangeran ini.

 

DESTINASI WISATA MYEONGDONG

Traveling ke Korea Selatan, selain Pulau Jeju, Myeongdong yang diklaim sebagai surga belanja di Seoul sangat patut untuk kamu pertimbangkan. Tempat ini pas buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh atau barang-barang dengan kualitas tinggi. Myeongdong, destinasi wisata yang spesial bagi kamu shopaholics! Tempat yang tidak boleh dilewatkan saat kamu lagi melancong ke Seoul. Selain untuk koleksi, barang-barang di Myeongdong juga bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga, teman, atau untuk pasangan tercinta. Korea Selatan memang memiliki banyak destinasi yang super ciamik untuk didatangi, seperti Gunung Halasan, Museum Teddy Bear, dan banyak lagi lainnya. Namun, bagi kamu yang kebetulan lagi berkunjung ke Seoul, ibukota Korsel, Myeongdong yang letaknya cukup strategis, terjangkau, dan tidak jauh dari Namsan Tower sangat recommended untuk kamu datangi.Disini, segala jenis pakaian, kerajinan tangan sampai produk-produk teknologi kelas dunia dijajakan. Nah, buat kamu yang senang dengan model-model pakaian atau fashion ala anak-anak muda di Korsel, di Myeongdong-lah tempatnya.Tidak cuman fashion K-Pop ala Boyband dan Girlband Korea, berbelanja di Myeongdong kamu juga bisa mendapati berbagai macam fashion dari desainer-desainer terkenal dunia.

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply