DESTINASI WISATA

DESTINASI NATIONAL FOLKLORE MUSEUM

Museum ini dapat terbilang unik dari museum lainnya. Hal ini disebabkan museum ini merupakan museum yang memperlihatkan gaya hidup dan tradisi orang Korea selama beberapa periode terutama pada saat masa pertanian. Dengan mengunjungi museum ini, Anda juga sama saja belajar sejarah panjang Korea. Pada dasarnya, museum ini memiliki tiga pameran utama. Selain itu, museum ini juga memiliki dua pameran khusus, yaitu pameran terbuka dan museum anak-anak. Lebih dari 4.000 artefak dipamerkan di museum yang akan membuat pengunjung mendalami sejarah Korea. Sebelum berada di tempat ini, National Folk Museum pernah berada di Gyeongbokgung Palace loh. Ketika Anda berada di Exhibition Hall I, Anda akan disuguhkan pameran budaya dan sejarah dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Anda dapat belajar tentang bagaimana teknologi dan penyebaran pengetahuan digunakan untuk berevolusi dari dahulu kala ke negara maju sekarang ini.

 

DESTINASI WISATA SEONGSAN SUNRISE PEAK

Jeju – Keindahan Pulau Jeju tak lepas dari aktivitas gunung berapi, 2 juta tahun lalu. Salah satu hasilnya yang ajaib adalah Seongsan Sunrise Peak. Kawahnya berbeda dengan kawah lain di dunia. Tempat ini merupakan daratan luas yang muncul ke permukaan air laut akibat aktivitas gunung berapi. UNESCO menyebut, Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong Peak adalah salah satu warisan dunia yang patut dilindungi. Seongsan Sunrise Peak terletak di ujung Pulau Jeju. Dari Jeju City dengan mobil, kawasan wisata itu bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 50 menit. detikTravel datang ke tempat ini minggu lalu. Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung wajib mendaki sebuah bukit yang lumayan tinggi. Jangan khawatir, sudah ada tangga yang bisa diakses menuju puncak. Untuk sampai puncak, Anda harus melewati 500 anak tangga. Lumayan tinggi dan cukup melelahkan. Apalagi, pada siang hari biasanya matahari bersinar terik. Jadi lebih baik, Anda bawa bekal air minum. Anda juga sebaiknya memakai sepatu yang nyaman untuk berjalan. Hindari menggunakan high heels dan sejenisnya karena hanya akan menyusahkan dan memperlambat jalan Anda saja. Bawa juga topi atau payung agar tak kepanasan. Oh iya, meski matahari menyengat, udara di Jeju cukup dingin dan berangin. Jadi untuk Anda yang tidak tahan dingin, pakailah baju lengan panjang yang hangat. Malas mendaki tangga? Anda akan segera menarik ucapan tersebut begitu mulai berjalan ke atas. Di beberapa titik, tersedia tempat beristirahat. Sambil mengatur nafas, Anda bisa menikmati pemandangan yang keren!

 

DESTINASI WISATA GWONGEUMSEONG FORTRESS

tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang, dengan mengabadikan di ponsel pintar nya juga kamera. Karena tidak lengkap rasanya berkunjung ke korea tanpa di poto.Sejarah GWONGEUMSEONG FORTESS, GWONGEUMSEONG FORTESS – merupakan sebuah situs reruntuhan kastil yang berada di seorakan mountain yang juga di kenal sebagai Mt. Onggeumsan castle, atau di sebut dengan toto castle, yang berada di kaki gunung dolsan di wilayah seoraksan sogongwon. Tempat ini telah di percaya di bangun oleh raja ke-23 dalam masa kerajaan goryeo period eke 918-1392. Gwongeumseong ini juga di sebut kerajaan gwon-kim, yang pada sejarah nya terdapat 2 jenderal yang bernama gwon dan kim yang membangun kastil untuk menghindari perang pada masa itu. Di sisi kiri sogongwon setelah jembatan biryonggyo yang berada di atas jurang, terdapat sebuah jalan yang menuju kastil gwongeumseong, namun tetapi waktu yang di tempuh ini lebih dari 1 jam perjalanan dengan melewati jalanan yang curam, jalanan berbatu sekitar (2.5 kilometer). Sehingga membutuhkan cable car untuk sampai kesana. Cable car di bangun oleh Dr. Gi-sup Lee yaitu pada tahun 1971 dan sampai dengan sekarang masih di gunakan oleh banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Cable car mulai beroperasi ini sekitar pukul 7-6/6.30 pm, datang setiap 7 menit dan untuk pembelian tiket biasa di tiket counter. Gwongeumseong ini memiliki ketinggian 1.200 MDPL, Gwongeumseong yang memiliki keindahan dengan hamparan hutan dan bukit, dan tebing-tebing batu yang berada di sekitarnya. Terlihat dari kejauhan Nampak sebuah laut Jepang dan kota Sockho. Cheonbuldong valley yang di penuhi oleh batu-batu putih tampak berkelok-kelok membelah kawasan seoraksan.

 

 

DESTINASI WISATA DRAGON HEAD ROCK

 Dragon head rock adalah bukit batu yang berbentuk tajam dan meyerupai kepala seekor naga, bukit ini juga disebut Yongduam oleh masyarakat Korea. Tereletak di sebelah utara Kota Jeju, bukit batu ini terbentuk dari hempasan ombak selama beribu tahun sehingga terbentuk lah bukit batu yang tajam seperti kepala naga. Ada pula cerita legenda rakyat yang menceritakan asal muasal terbentukya bukit kepala naga ini yaitu cerita tentang seekor naga yang mencuri sebuah giok dari Gunung Halla. Saat naga itu mencoba unutk melarikan diri, ia dipanah oleh sang dewa gunung dan tubuhnya terjatuh ke dalam lautan, namun kepala naga itu membeku mengahdap ke langit dan menjadi gunung batu yang kini disebut Yongduam. Dari gunung batu ini kita bisa melihat wanita-wanita Haeneo bekerja menangkap ikan laut. Di dekat bukit batu tersebut terdapat berbagai café, bar, dan restoran. Tempat ini juga terkenal  dengan keromantisannya sehingga Anda bisa melihat banyak pasangan kekasih yang mengunjungi tempat ini

 

DESTINASI WISATA TEDDY BEAR MUSEUM

 Teddy Bear barangkali salah satu boneka yang paling tua di dunia. Sejak kecil kita mengenal Teddy Bear sebagai sosok yang lucu dan imut. Nah, boneka inilah yang sejak tahun 2001 lalu menjadi penghuni The Teddy Bear Museum di Pulau Jeju, Korea Selatan. Teddy Bear adalah sosok yang sudah dicintai oleh banyak penggemar boneka sejak lebih dari 100 tahun lalu. Dinamakan Teddy Bear karena diilhami dari kisah perjalanan berburu beruang yang dilakukan Presiden ke-26 Amerika Serikat, Theodore “Teddy” Rosevelt. Kala itu, presiden pergi berburu dengan beberapa staffnya. Hingga di akhir perjalanan, Rosevelt tak kunjung menembak satupun beruang. Lalu salah satu staffnya menangkap beruang dan mengikatnya di sebuah pohon serta mempersilahkan sang presiden untuk menembaknya. Diluar dugaan, Rosevelt justru tidak mau menembaknya karena tidak sesuai dengan jiwa sportivitas yang ia anut. Cerita ini beredar luas dan memberikan ide kepada Morris Michtom dan Margarete Steiff untuk memproduksi boneka Teddy Bear untuk pertama kalinya dibawah peusahaan The Steiff Co. Di museum ini, Anda akan melihat beberapa koleksi dari perusahaan boneka yang paling berhasil dalam menciptakan dan memasarkan boneka beruang tersebut.

 

 

 

 

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 0812 9640 5315

Comments

Leave a Reply