DESTINASI WISATA KOREA

DESTINASI WISATA GREAT WALL

embok Besar China atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Tembok Raksasa merupakan salah satu Keajaiban Dunia, tembok yang memiliki panjang 6.350 Km ini di bangun sejak zaman Dinasti Ming yaitu 656 SM. Menurut sejarah Tembok Raksasa ini awalnya di bangun untuk melindungi Negara China dari serangan musuh. Kaisar Qin Shihuang merupakan orang pertama yang memerintahkan pembangunan Tembok Raksasa China hingga menjadi sebesar sekarang. Qin Shihuang atau Shi Huang Ti merupakan merupakan seorang penguasa militer yang terkenal dengan Tangan Besi bertekad untuk mempersatukan daratan China pada tahun 221 SM sehingga membawa banyak kemajuan terhadap Negara China seperti memajukan pendidikan, system mata uang dan menyederhanakan aksara China. Dalam pembangunan Tembok Besar China tersebut Qin Shihuang mengerahkan 300 ribu orang sebagai tenaga kerja paksa. Dalam waktu 10 tahun ribuan pekerja banyak yang meninggal karena kelaparan dan kelelahan serta banyak pula yang meninggal akibat serangan dari gerombolan penyamin sehingga tak heran jika Tembok Besar China ini di juluki sebagai “Pemakaman Terpanjang Didunia” memang julukan itu sangat menyeramkan karena setiap pekerja yang meninggal akan di makamkan di sepanjang dinding tersebut. Tembok Besar China ini berdiri di atas lereng bukit setinggi 3,7 M, dengan lebar tembok antara 4,6 – 9,1 M, dan tinggi temboknya rata – rata 7,6 M. Banyak yang bilang Tembok China ini masih bisa di lihat di atas ketinggian 160 – 320 Km di atas langit namun anda harus mengetahui dengan benar dulu letak tepatnya. Masyarakat China sendiri sering menyebut Tembok besar China itu dengan “Dinding 10.000 Li”, nama ini tak hanya mencerminkan panjangnya bangunan namun juga lamanya waktu dalam proses pembuatannya. Berawal dari tahun 665 SM hingga 2.700 tahun kemudian barulah bangunan ini selesai.

 

DESTINASI WISATA FORBIDDEN CITY

salah satu peninggalan bangunan kuno terbesar Cina yang masih terawat dengan baik hingga sekarang. Tidak hanya itu, Forbidden City juga kompleks istana terbesar di dunia. Kini, Forbidden City secara umum dikenal sebagai Palace Museum ( Gugong Bówùguǎn), sementara kebanyakan orang China menyebutnya Gu Gong ( istana kuno). Forbidden City adalah istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Selain sebagai rumah kaisar, tempat ini juga pusat seremonial dan politik pemerintah Cina selama hampir 500 tahun. Dibangun pada 1406-1420, di kompleks ini terdapat 980 bangunan yang mencakup 72 ha. Kompleks istana didominasi dengan arsitektur megah tradisional Cina. Keberadaannya telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan di tempat lain. Forbidden City dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987 dan terdaftar di UNESCO sebagai warisan terbesar struktur kayu kuno yang masih terawat dengan baik di dunia. Meski dikenal sebagai “Kota Terlarang”, bukan berarti Forbidden City tidak boleh dimasuki. Justru, Forbidden City merupakan salah satu destinasi utama wisata Cina. Di area kawasan ini juga sudah tersedia restoran, kafe, toilet dan bahkan ATM.

 

DESTINASI WISATA TIANMEN

Objek wisata Pintu Langit ini berupa sebuah lubang lonjong raksasa di atas puncak Pegunungan Tianmen, (1.518 meter di atas permukaan laut) Kota Zhanjiajie, Provinsi Hunan, Cina. Dengan panorama alamnya yang indah berlapiskan salju, kini mulai dibuka untuk wisatawan asing, khususnya untuk Asia termasuk di dalamnya Indonesia. Kawasan Pintu Langit adalah objek wisata yang dapat digolongkan “baru”. Baru dibuka di Zhangjiajie pada tahun 2001, namun telah mendapat perhatian cukup tinggi dari wisatawan domestik dan asing, sekaligus menjadi satu unggulan di kota ini. Pintu Langit yang berupa sebuah lubang lonjong mengarah ke atas, dengan ukuran tinggi 131,5 meter, lebar 57 meter dan kedalaman mencapai 60 meter. Mulut pintu ini menembus puncak gunung, sehingga nampak seperti lubang raksasa yang indah. Untuk menuju lokasi tersebut dapat menggunakan kereta gantung dengan rel menanjak sejauh 7,3 kilometer yang ditempuh sekitar setengah jam perjalanan. Sepanjang perjalanan dengan kereta gantung yang ditumpangi, wisatawan akan melewati puncak-puncak deretan panjang pegunungan yang selalu bersalju pada musim dingin. Sebelumnya akan melewati dahulu perkampungan penduduk dengan hamparan sawah dan kebun sayur mayur yang begitu luas dan tampak menghijau.Lubang Pintu Langit itu juga ternyata bisa dicapai dengan berjalan kaki menapaki puluhan ribu anak tangga di lereng-lereng pegunungan yang cadas. Selain itu pula, sudah selesai dibangun ruas jalan raya baru yang langsung mendekati puncak. Karena melintasi pegunungan, jalan baru itu penuh dengan kondisi belokan tajam di sisi jurang terjal. Karena itu khususnya pada musim dingin jalan tersebut terlarang untuk dilewati mobil menuju Pintu Langit, karena kondisi ruas jalan yang sudah pasti tertutupi salju sehingga menjadi sangat licin yang dapat berakibat kecelakaan sangat fatal.Karena itu, lebih dianjurkan pada saat musim dingin, wisatawan menuju lokasi itu dengan menggunakan kereta gantung yang sekali jalan bisa memuat hingga 20 orang per unit kereta. Kereta gantung itu akan melalui rute melewati pemandangan yang indah dan mempesona sepanjang perjalanan yang bergelantungan di tali rel sepanjang 7,3 kilometer.

DESTINASI WISATA THOUSAND BUDDHA CAVES OF TUYUQ VALLEY


Sebagai agama Buddha adalah agama pertama dari luar negeri yang diperkenalkan ke daerah ini, Xinjiang menyaksikan perkembangan awal seni gua Buddha di China. Segera setelah pendirian agama di wilayah ini, Turpan menjadi pusat Buddhis di Jalan Sutra karena lokasinya yang geografis. Di antara gua-gua Buddhis yang ditemukan di Turpan, Bezeklik Thousand Buddha Caves dianggap paling berharga. Gua Buddha Bezeklik Seribu berdiri tegak di tebing-tebing Lembah Mutou barat di bawah Gunung Flaming, 45 km (28 mil) di sebelah timur Turpan. Dari 83 gua asli, 57 masih tersisa. Selain itu, mural mencakup area seluas lebih dari 1, 200 meter persegi (12.917 kaki persegi) di lebih dari 40 di antaranya. Dimulai di Dynasties Selatan dan Utara, pembangunannya dialami Tang, Five Dynasties, Song dan Yuan. Gua-gua itu merupakan pusat Buddha Gaochang. Menjelang akhir abad ke-13, keluarga kerajaan Gaochang pindah ke Yongchang, Gansu. Sekitar waktu yang sama, Buddhisme di Turpan mulai menurun dalam popularitas dengan diperkenalkannya Islam. Selanjutnya, kepentingan religius Gua Bezeklik Thousand Buddha menjadi kurang jelas. Banyak dari mereka hancur dalam bentrokan keagamaan berikutnya. Vandal menggali banyak potret tokoh manusia yang ada di mural. Kemudian, pada awal abad ke-20, penjelajah asing merampas gua-gua dari banyak harta karun. Terlepas dari semua kehancuran, bagian yang masih hidup, seperti tempat duduk Buddha yang lembut dan warna mural yang terang, memberi kami beberapa gagasan tentang kemuliaan masa lalunya.

 

DESTINASI WISATA GAOCHANG ANCIENT CITY


Gaochang Ancient City terletak di sebelah timur Turpan, negara kota yang memerintah daerah tersebut dari abad ke 9 sampai ke-13. Kota ini sebenarnya didirikan beberapa ratus tahun lebih awal dari itu, dan secara bertahap dikenal sebagai pos perdagangan di Silk Road. Sebagian besar reruntuhannya hilang, namun cukup tetap untuk memberikan perasaan akan ukuran dan keagungan kota Sutra ini. Kota ini terbagi menjadi kota luar, kota dalam, dan kompleks istana. Struktur terawat terbaik di reruntuhan adalah dua kuil di sudut barat daya dan tenggara bagian luar kota. Sejarah Landasan Gaochang diletakkan pada abad ke 1 SM. Kota ini dibangun pada masa Dinasti Han Barat dan dibangun kembali pada awal Dinasti Ming. Itu adalah situs penting di sepanjang Jalan Sutra, namun terbakar dalam peperangan pada abad ke-14. Kota Kuno Gaochang adalah ibu kota kerajaan Gaochang, yang terletak 40 kilometer sebelah timur kota Turpan, kota Sanbao. Kota kuno Gaochang berskala besar dan sangat spektakuler. Luas total 2 juta meter persegi, merupakan tempat tinggal terbesar di wilayah barat kuno. Kota Gaochang pada tahun 1961 terdaftar sebagai unit perlindungan peninggalan budaya utama nasional. Ini adalah persimpangan lalu lintas dari timur ke barat, dan juga merupakan salah satu pusat politik, ekonomi dan budaya bagi Xinjiang kuno.

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 0812 9640 5315

Comments

Leave a Reply