Butuh Perjuangan Yang Luar Biasa Menuju Makam Nabi Harun

Yordania dikenal dengan wisata religinya. Mulai dari lokasi perang, masjid bersejarah, sampai makam Nabi Harun.
Setidaknya ada 27 objek wisata yang berhubungan dengan sejarah Islam yang bisa ditemui di Yordania. Beberapa di antaranya terkait sejarah para nabi seperti Nabi Sulaiman, Nabi Harun, Nabi Syuaib, Nabi Daud, Nabi Luth, Nabi Musa dan Nabi Nuh.

Yang bisa didatangi adalah makam Nabi Harun karena terletak di bagian dalam kota kuno Petra. Letak tepatnya ada di Jabal Harun. Ini adalah gunung setinggi 1.350 mdpl yang ada di situs kota kuno Petra.

Menurut penduduk sekitar, di sinilah Nabi Harun meninggal dunia dan dimakamkan oleh Nabi Musa. Nabi Harun tiba di wilayah Yordania saat mendampingi Nabi Musa yang membawa umatnya lari dari kejaran Firaun di Mesir. Gunung setinggi 1.350 mdpl ini merupakan gunung tertinggi di area situs purbakala Petra.

Butuh perjuangan untuk sampai ke situs makam Nabi Harun. Karena letaknya yang ada di atas gunung membuat traveler yang ke sana harus mendaki terlebih dahulu.

Namun ada opsi menarik yaitu naik keledai, unta, atau kuda. Untuk naik hewan ini, waktunya sekitar 2 jam.

Sembari naik salah satu hewan tersebut, traveler bisa menikmati pemandangan gunung dan bebatuan. Unik dan berbeda seperti gunung yang ada di Indonesia.

Medan yang cukup menantang juga membuat perjalanan terasa lebih seru. Karena bukan jalan lurus dan mulus yang dilewati, melainkan tebing dan lembah yang kadang bikin deg-degan.

Namun sesampainya di sana, suasana akan langsung berubah karena kamu melihat langsung makam salah satu nabi. Puaskan untuk menikmati waktu selagi berada di sana. (shf/fay/detiktraveler)

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply