Tips Bermunajat Di Raudhah | Ziarah Expedia Wisata

Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata

Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata

Jamaah haji dari berbagai negara sudah membanjiri Madinah, khususnya Masjid Nabawi, untuk melaksanakan salat arbain. Selain itu para jamaah juga mencari kesempatan untuk bisa memanjatkan doa di raudhah atau taman surga, sekaligus berziarah ke makam Nabi Muhammad. Butuh doa yang khusyuk dan kesabaran ekstra untuk menembus raudhah.

Baca Juga: Perbedaan Haji Dan Umroh

Raudhah atau biasa disebut taman surga terletak di antara mimbar dengan makam yang dahulu rumah Rasulullah. Tempat ini diberikan nama Raudhah oleh Rasulullah sendiri dan disebut sebagai tempat yang makbul untuk memohon kepada Allah SWT. Raudhah ditandai dengan karpet berwarna hijau dan pilar-pilar yang dicat agak berbeda dengan bunga-bunga dibanding pilar Masjid Nabawi pada umumnya.

Ketua PPIH Daker Madinah Nasrullah berbagi tips untuk menembus kepadatan raudhah. Selain mengikhlaskan diri kepada Allah SWT, jamaah perlu menghitung waktu berkunjung yang tepat agar bisa merasakan kesejukan raudhah.

“Pertama, untuk jamaah perempuan ke raudhah itu tidak seperti laki-laki, dia diberi space dari pukul 08.00 pagi. Kalau diatur sedemikian rupa bisa ke raudhah,” kata Nasrullah di Madinah

Untuk laki-laki, meskipun waktunya lebih leluasa namun perlu memilih waktu yang tepat. Karena jamaah Masjid Nabawi di setiap waktu salat sudah ribuan.

“Laki-laki bisa pertengahan malam, pagi, atau siang. Saran saya mencari waktu itu,” kata Nasrullah.

Namun dia berharap jamaah tidak memaksakan diri. Dia juga mengimbau para jamaah haji untuk memanfaatkan waktu untuk salat arbain dengan bijak. Mengingat jamaah hanya 9 hari di Madinah untuk melaksanakan salat 40 waktu itu.

“Jangan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak terkait ibadah,” ingatnya.

“Kalau berbelanja itu di Makkah juga masih banyak toko,” pungkasnya

Keyword: Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata Tips Bermunajat Di Raudhah Ziarah Expedia Wisata

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply