Tips Agar Tidak Tersesat Saat Umroh | Ziarah Expedia Wisata

Tips Agar Tidak Tersesat Saat Umroh Ziarah Expedia Wisata

Tips Agar Tidak Tersesat Saat Umroh Ziarah Expedia Wisata

Bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh harus benar-benar diperhatikan baik itu kesehatan, keselamatan, keamanan dan ke nyamanan beribadah umroh. Banyak orang yang bercerita tentang pengalaman-pengalaman ketika saat menjalankan ibadah umroh secara religius, artinya tiap kejadian di tanah suci pasti ada hubungannya dengan amal-amalan kita. Karena tidak ada suatu amalanpun yang tidak ada balasannya. Apalagi di tanah suci adalah tempat yang disucikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Tips Belanja Saat Umroh

Diantara pengalaman yang tidak ingin kita alami adalah tersesat ketika umroh. Banyak orang yang mengalami pengalaman tersesat ketika menjalankan ibadah umroh, namun jangan jadikan itu ketakutan buat kita. Tapi jadikan cerminan dan pelajaran saja ketika akan berangkat umroh.

Oleh karena alangkah baiknya anda simak terlebih dahulu tips-tips berikut supaya tidak tersesat ketika melaksanakan ibadah umroh

  1. Ketika pertama kali kita hendak keluar hotel haruslah sama pembimbing agar pembimbing menunjukan jalan. Ketika kita sudah hafal barulah di hari selanjutnya kita boleh tidak sama pembimbing
  2. Hafalkan bangunan di sekitar area hotel dan area Masjid, seperti restoran dan toko-toko. karena itu akan membantu kita ketika nanti kita tersesat.
  3. Wajib membawa ID Card (pengenal) ketika hendak berpergian, wajib sekali bagi jamaah apalagi yang baru pertama kali menginjakan kaki ke tanah suci haruslah selalu di ingat dengan kita keluar membawa identitas maka akan sangat mudah sekali ketika nantikitatersesat.
  4. Wajib membawa HP ketika keluar bisa saja alat komunikasi menjadi jalan keluar ketika kita tersesat nanti karena alat komunikasi berguna untuk menghubungi baik pembimbing ataupun kerabat yang ikut beribadah bersama kita.
  5. Ketika anda tersesat jangan merasa malu bertanya karena bukan hanya anda saja yang tersesat tetapi banyak sebenarnya yang tersesat. Intinya jangan malu bertanya dan jangan merasa takut untuk bertanya karena dengan bertanya kita akan mendapat pertolongan dari orang yang mengetahui tempat yang sebenarnya yang kita tuju.
  6. Harus mengingat pintu masuk ketika memasuki masjidil haram, mungkin banyak pintu pintu masuk ketika kita memasuki masjidil haram tetapi di setiap pintu ada nomornya maka yang di ingat oleh kita adalah nomor pintu masuknya.
  7. Jangan memisahkan diri dengan robongan, sebelum kita mengenali tempat tempat yang kita tuju sebaiknya pertama kita jangan memisahkan diri dari rombongan.
  8. Bawalah catatan yang penting di dalam isi catatan tulislah alamat lengkap hotel yang kita tempati jangan sampai kita untuk membawa catatan (buku kecil)
  9. Kenali petugas petugas sekitar tempat hotel ataupun tempat ketika kita sedang beribadah karena di takutkan ada yang menipu
  10. Jangan panik dan resah ketika kita sudah tersesat karena kalo kita panik maka yang ada akan menjadikan kesulitan bagi anda sendiri.
  11. Selalu mengingat Alllah dimanapun kita berada niscaya Allah akan memberi perlindungan dan pertolongan karena kita kesana adalah sebagai tamu Allah

Tersesat bagi orang orang yang tidak pernah mendengarkan intruksi dari pembingbing ataupun yang lainnya menjadikan suatu pelajaran. Adapun yang berpendapat ketika tersesat kemungkinan teguran dari Allah karena amalan yang pernah kita lakukan semasa di tanah air maka dari itu sebelum berangkat ketanah suci perbanyaklah beristigfar dan bertaubat pada Allah  dan meminta semoga di lancarkan dan di mudahkan ketika menjalankan ibadah di tanah suci.

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply