Syarat Pembuatan Visa Umroh | Ziarah Expedia Wisata

Syarat Pembuatan Visa Umroh Ziarah Expedia Wisata

Syarat Pembuatan Visa Umroh Ziarah Expedia Wisata

Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji maupun umroh. Jika Anda memiliki keinginan kuat agar dapat berkunjung ke Baitullah, Anda harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengurus keberangkatan Anda ke Tanah Suci, salah satunya adalah menyiapkan dokumen resmi. Visa umroh merupakan persyaratan yang wajib Anda penuhi sebelum berangkat ke Makkah. Visa umroh ini tentunya berlaku bagi para jemaah yang berencana menjalankan ibadah umroh dalam jangka waktu tertentu. pemerintah Arab Saudi sendiri menetapkan jangka waktu umum untuk umroh adalah 10 hingga 20 hari.

Baca Juga: Ziarah Expedia Wisata Berencana Menggugat Publik News

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya, apa saja syarat pembuatan visa umrohyang harus dipenuhi?

Nah, sebelum kita membahas lebih lanjut syarat pembuatan visa umroh, ada baiknya jika kita mengetahui visa umroh untuk para jemaah sesuai status dalam keluarganya, yakni:

  1. Suami dan istri
  2. Suami, istri, dan anak
  3. Suami, istri, anak, dan mahram
  4. Suami, istri, dan mahram
  5. Laki-laki sendiri
  6. Wanita di atasu usia 45 tahun yang dapat pergi umroh tanpa mahram

Perlu Anda ketahui, pengajuan visa umroh tidak dapat dilakukan secara perorangan. Itulah sebabnya Anda harus meminta bantuan pada agen travel perjalanan haji dan umroh resmi yang sudah terdaftar di Kementerian Agama. Di samping itu, Anda juga wajib mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mengajukan visa umroh. Pemerintah Arab Saudi memiliki kebijakan tersendiri dalam menetapkan jumlah jemaah umroh. Jemaah haji biasanya jauh lebih dipriorotaskan kuotanya oleh Pemerintah Arab Saudi, oleh karena itu Anda baiknya memilih waktu yang tepat untuk mendaftarkan visa umroh. Bulan-bulan favorit para jemaah umroh biasanya jatuh pada bulan Rajab, Syakban, dan Ramadan.

Perlu Anda ketahui, pengajuan visa umroh tidak dapat dilakukan secara perorangan. Itulah sebabnya Anda harus meminta bantuan pada agen travel perjalanan haji dan umroh resmi yang sudah terdaftar di Kementerian Agama.

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply