Hikmah Umroh | Ziarah Expedia Wisata

Hikmah Umroh Ziarah Expedia Wisata

Hikmah Umroh Ziarah Expedia Wisata

Setiap ummat muslim di seluruh penjuru dunia pasti mempuyai niat untuk pergi kerumah Allah bagaimanapun caranya. Melihat antusiasme ummat muslim yang berbondong bondong ingin berangkat umroh ternyata ada banyak keutamaan dan juga hikmah yang dapat di peroleh seorang muslim jika umroh tersebut memang murni semata mata karna Allah ajja wajalla. Di antara manusia yang senantiasa di limpahkan ganjaran oleh Alloh ialah mereka yang mampu memanfaatkan harta yang di milikinya dengan baik dan juga hidup dengan lebih religius. Salah satu nya adalah dengan melaksanakan ibadah umroh. Di bawah ini akan di paparkan hikmah ibadah umroh, selamat membaca

Baca Juga: Larangan Umroh 

Hikmah yang di dapatkan dari ibadah umroh

  1. Umroh ialah salah satu perjalanan yang suci, di lakukan oleh ummat muslim yang mampu atas ijin Allah. Sehingga setiap perjalanan yang dilakukan di tanah suci itu semuanya termasuk ke dalam ibadah yang insha Allah mendapatkan ridho dan ganjaran dari Allah azza wajalla.
  2. Umroh sebagai salah satu syiar dalam membesarkan dan mensucikan nama Allah seperti hal nya yang ada di dalam kalimat Talbiyyah
  3. Umroh di jadikan sebagai sarana supaya manusia bisa intropeksi diri atas segala perbuatan yang dia lakukan.
  4. Umroh sebagai sarana pencitraan diri selaku hamba-NYA yang harus taat dan patuh pada semua ajarannya.
  5. Bagi mereka yang melaksanakan umroh itu akan menjadi Tamu Allah yang senantiasa Allah kabulkan doa doanya.
  6. Umroh menjadikan manusia sebagai makhluk yang senantiasa mengalami progress ke arah yang lebih baik dari hari hari sebelumnya, dan selalu mejaga hal hal baik.
  7. Umroh senantiasa mengajarkan manusia untuk selalu tabah,, sabar dan disiplin dalam hal apapun.
  8. Lewat ibadah umroh ini manusiia mampu menjalin dan menjaga hubungan sesame saudara muslim, saling mengingatkan, saling menghargai dan menghormati, dan juga merendahkan hati terhadap sesame umat muslim.
  9. Ibadah umroh sebagai sarana dimana dosa dan kesalahan di ampuni oleh Allah dan menambah pahala yang yang di peroleh dari melaksanakan umroh.
  10. Setelah melaksanakan umroh senantiasa rizki akan selalu mengalir atas izin Allah SWT.

Selain hikmah di atas, ada pun keutamaan atau hikmah lain yang data di peroleh saat melaksanakan ibadah umroh, yakni sebagai berikut :

Hikmah saat melaksanakan Umroh

  1. Hikmah saat memakai pakaian ihram

Mampu memperlihatkan kesadaran diri sendiri, dengan warna putih nya melambangkan kesucian hati dan jiwa, senantiasa selalu rendah hati, dan juga tidak merasa bahwa diri sombong ataupun berlebih lebihan.

  1. hikmah dari melakukan thawaf

kegiatan berputar mengelilingi ka’bah ini melambangkan perputaran dari alam semesta, yang di lakukan sebanyak 7 kali putaran juga menggambarkan 7 hari, 7 lapis bumi, 7 lais langit, 7 lapis surga dan juga 7 lapis neraka. Di ka’bah tersebut merupakan tempat para malaikat berkumpul untuk bertasbih dan berthawaf setiap hari sekitar 70.000 malaikat.

  1. hikmah dari melaksanakan wuquf di padang Arafah

di tempat ini manusia melakukan perenungan diri atas semua perbuatan yang telah di lakukan, di giring ke padang mahsyar dengan amalan yang di perbuat saat di dunia, keinsyafan selaku makhluk yang di penuhi dengan dosa dan kesalahan yang mengharuskannya untuk di bersihkan dan di hilangkan dari hati dan pikiran agar tidak mengulang kesalahan itu kembali.

  1. hikmah dari melakukan Sa’i

para jamaah di ingatkan oleh perjuangan seorang istri Nabi Ibrahim as pada saat mencari sedikit air dengan berlari sebanyak 7 kali dari bukit shafa ke bukit marwah sebagai lambang dari kasih sayang dan kecintaan seorang iibu terhadap anaknya.

  1. hikmah dari melempar jumrah

symbol dalam menentang kejahatan setan, melempar batu kerikil juga mengingatkan manusia agar melempar hawa nafsu setan sejauh mungkin dari dalam diri manusia.

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply