BINAWAN BUILDING KIAN “KECE”

Bertengger di Jl. Raya Kalibata  No. 1 Jakarta Timur, sebuah gedung kokoh dan kekar berlantai 6 mencakar langit. Kebanyakan orang menyebutnya gedung Stikes Binawan. Tempatnya strategis, 300 Meter arah barat terdapat mall Kalibata XX1 dan  Kalibata City tepatnya 100 Meter arah utara Binawan Building  ada Rumah Sakit Budi Asih. Di  arah selatan  Gedung Binawan  ada Pusat Grosir Cililitan (PGC) yang mengalami perkembangan amat pesat, dan tak jauh dari PGC ada mall  Lippo Kramatjati. Pendek kata, Binawan Building dikepung  pusat dan  tempat kebutuhan masyarakat modern.

Orang-orang Cawang menyebutnya “Gedung  Stikes Binawan”, sebutan itu tidak semuanya benar, mengapa? Karena di gedung megah ini  bukan hanya terdapat kampus Stikes  yang memiliki Progam Studi Ilmu Kesehatan, Fisioterapi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Ilmu Gizi, Kebidanan, dan Profesi Nurse (Perawat), Teknologi Laboratorium Medis/ Analisis Kesehatan. Namun, di samping ada Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan juga terdapat banyak kantor perusahaan. Diantaranya  PT ZIARAH EXPEDIA WISATA, yakni sebuah  biro perjalanan umroh dan haji khusus.

Menurut Bapak Ahyat (staf divisi Strategi Expedia), “ Expedia memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri dibandingkan dengan travel-travel lain. Misalnya, ada tempat-tempat tertentu yang travel lain belum berani ke sana, contohnya Iraq. Expedia sudah memberangkatkan banyak orang untuk ziarah ke Irak. Asal tahu saja di Baqdad ibu kota Irak ada makam Syech Abdul Qodir Jailani, sosok yang satu ini adalah figur yang tak asing lagi bagi kaum muslimin Indonesia. Ulama besar, Sufi agung yang menjadi kiblat bagi pejalan ruhani sebagian kaum muslimin dunia. Dan sekali lagi expedia sebagai sebuah perusahaan besar sudah sangat berpengalaman dalam memberikan servis terbaik bagi mereka yang berminat ke Iraq”.

Kembali pada persoalan Binawan Building. Tampaknya  Gedung Binawan bukan saja tempatnya strategis, tapi  tempat  yang nyaman. Hingga kini pembangunan dan perbaikan terus gencar dilakukan. Dibandingkan 2 tahun yang lalu, kini Binawan lebih “kece”. Banyak pohon tumbuh dengan dedaunan yang segar. Taman bunga di sekitar loby 1 nampak indah, secara istikomah bunga bunga itu setiap hari di siram sehingga daunnya hijau royo royo nan bersih dan kotoran disapu  pagi dan sore. Benar benar enak dipandang mata. Tapi di sisi lain yang perlu ada catatan adalah “parkir”. Siapa saja yang masuk area Binawan sebaiknya seperlunya saja, artinya setelah selesai urusan cepat pulang. Awal bulan oktober penulis esei ini  pernah masuk di lantai 2, ga taw berapa lama saya di dalam. Usai urusan saya turun dan mau pulang. Sampai di pintu keluar  saya kasihkan tiket parkir pada penjaga. Saya yakin  akan kena 2000 rupiah…..eh ternyata  6000…”pusing”, setelah motor yang saya kendarai  meninggalkan Binawan, tentu saja saya langsung mencari warung terdekat, membeli apalagi kalo bukan panadol or paramex…he he he

 

Author: Bukhori el-Condetia

 

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply