Ziarah Expedia Wisata Filipina Perluas Wisata Halal

Ziarah Expedia Wisata Filipina Perluas Wisata Halal

Ziarah Expedia Wisata Filipina Perluas Wisata Halal

Pemerintah Filipina makin serius meningkatkan wisata halal di negaranya. Lewat Proyek Wisata Halal Filipina, Departemen Pariwisata memperluas area wisata halal ke sejumlah wilayah.

Baca Juga: Destinasi Wisata Halal Filipina

Menurut Asisten Menteri Luar Negeri Arturo Boncato Jr., wilayah wisata halal Filipina akan dikembangkan ke Zamboanga, Koronadal, General Santos City, Caraga, Bohol, dan Siargao. Sebelumnya, wilayah yang mengembangkan wisata halal baru meliputi empat lokasi yaitu Manila, Boracay, Cebu, dan Davao.

Dengan makin berkembangkan wilayah wisata halal di Filipina, hotel dan restoran yang ada di sana akan meningkatkan statusnya untuk memenuhi standar halal. “Tempat penginapan dan lokasi wisata serta restoran di wilayah yang baru ini akan menjadi bagian dari wisata halal dan mereka sangat antusias,” kata Boncato Jr., seperti dilansir Sun.Star Filipina.

Proyek Wisata Halal Filipina sendiri sudah dimulai pada Januari tahun lalu. Hingga saat ini, tidak kurang 16 hotel dan resor yang ada di Filipina sudah mendapatkan sertifikasi halal. Semuanya meliputi makanan, tempat wisata, gaya hidup, dan keuangan. “Sisanya kami usahakan hingga Mei tahun ini,” katanya.

Adapun hotel yang sudah mendapatkan sertifikasi halal adalah Marco Polo Hotel Davao, Villa Margarita, Zabani, dan Southern Phil. Sementara sebuah rumah sakit di Davao sudah mendapatkan sertifikasi halal untuk dapur.

Kementerian Pariwisata Filipina memberlakukan peraturan wisata halal dengan komposisi pemeringkatan 40 persen untuk fasilitas ramah keluarga, keamanan, 40 persen untuk layanan ramah wisatawan muslim, dan  20 persen untuk fasilitas wisata sadar halal dan keterjangkauan oleh wisatawan muslim.

Industri halal dunia saat ini mengalami perkembangan yang menggembirakan seiring makin tingginya kesadaran umat muslim untuk menerapkan pola hidup halal. Tahun depan, diperkirakan pasar halal dunia akan tumbuh dua kali lipat dari $3,2 triliun menjadi $6,4 triliun. Pelaku wisata halal di Asia diprediksikan akan meraup untung dari peningkatan ini. (AD)

Keyword: Ziarah Expedia Wisata Filipina Perluas Wisata Halal – Ziarah Expedia Wisata

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply