Pesona Wisata Korea Bagi Turis Mancanegara

Pesona Wisata Korea Bagi Turis Mancanegara

Pesona Wisata Korea Bagi Turis Mancanegara

Usai tengah terpuruk di tahun 2015 karena merebaknya ancaman virus Mers hingga menewaskan sebanyak 186 orang beserta 63 orang yang tewas diantaranya, tempat wisata Korsel pun langsung mengalami kebangkitan. Tak butuh waktu lama, hanya memerlukan waktu 2 bulan saja, Hwang Kyo Ahn selaku perdana menteri Korea Selatan pun berani menjamin negaranya terbebas dari ancaman virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Turis Muslim Indonesia Silahkan Datang Ke Korea

Seoul sendiri tak hanya sebagai kota metropolitan, Seoul sendiri sudah menjadi ibukota dari negara Korea Selatan selama 600 tahun lebih semenjak Dinasti Joseon. Seoul adalah tempat yang paling sibuk yang memiliki status sebagai sentral ekonomi, sosial budaya dan politik Korea Selatan. Bahkan menurut data otoritas pariwisata Korsel, Seoul ada di peringkat ke-9 sebagai kota terbanyak dikunjungi para wisatawan mancanegara.

Walau kunjungan para wisatawan mancanegara sendiri didominasi turis-turis Tiongkok, namun otoritas pariwisata Korsel pun melihat perkembangan pesat kunjungan para wisatawan dari Timur Tengah beberapa tahun ini. Selain Timur Tengah, para wisatawan muslim yang ada di Asia Tenggara, tak terkecuali Indonesia dan Malaysia turut menyumbang kunjungan para wisatawan yang kian meningkat. DI tahun 2014 sendiri, Korsel sukses mendatangkan sebanyak 14 juta wisatawan dari mancanegara. Kesuksesan tersebut akhrirnya memacu pihak pemerintah setempat untuk menargetkan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Korea.

Dengan meningkatnya kunjungan dari para wisatawan muslim ke negeri gingseng ini tiap tahunnya tentu membuat pihak otoritas negara Korea membacanya sebagai sebuah peluang besar dalam memajukan sektor pariwisata. Bahkan tak lama ini, berbagai rumah makan dan toko yang berlabel halal pun kian banyak di Korea.

Gangnam, Cheongdam dan Hongdai sendiri adalah daerah yang belum lama ini dikembangkan sebagai tempat paling populer bagi para wisatawan. Dengan semakin meningkatnya kunjungan dari para wisatawan muslim sendiri, mulai banyak restoran-restoran yang bersertifikat halal di tempat-tempat wisata tersebut. Tak hanya itu saja, pusat perbelanjaan Korea Selatan pun saat ini telah dilengkapi oleh tempat ibadah sehingga mempermudah wisatawan muslim.

Bahkan keseriusan pihak Korea Selatan dalam meningkatkan kunjungan bagi para wisatawan Muslim pun tak hanya di situ saja, bahkan belum lama ini Korea Selatan telah meluncurkan sebuah aplikasi digital secara khusus untuk mempermudah para wisatawan Muslim saat berkunjung ke negaranya. Dimana aplikasi bernama “Halal Korea” tersebut secara umum mempunyai beberapa fitur, diantaranya Travel, Qibla, Salah, Restaurant, Scans, Community hingga Market.

Untuk fitur Salah sendiri, Anda bisa memperoleh informasi tentang waktu shalat, selain itu lewat bantuan dari Google Maps yang terdapat pada smartphone, fitur tersebut dapat menunjukkan lokasi bangunan masjid terdekat. Tak hanya itu saja, lewat fitur Salah tersebut wisatawan Muslim dapat memperdengarkan lantunan dari ayat suci Al-Quran secara lengkap. Selain itu, aplikasi tersebut juga memungkinkan untuk bertemu bersama wisatawan muslim yang lainnya yang sedang berwisata ke Korea lewat fitur Community.

 

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply