Menikmati Wisata Thailand yang Ramah Muslim | Ziarah Expedia Wisata

Menikmati Wisata Thailand yang Ramah Muslim

Menikmati Wisata Thailand yang Ramah Muslim

Untuk melihat keramahan wisata Thailand bagi pengunjung Muslim, Perjalanan Thailand Muslim Friendly Destination ini cukup memberikan gambaran mengenai keramahan negara tersebut terhadap wisatawan Muslim.

Baca Juga: Destinasi Wisata Muslim Di Korea Selatan 

Perjalanan wisata ke Thailand bisa menjadi pilihan bagi umat Muslim untuk menghabiskan waktu liburan. Terlebih, negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini ternyata mengadopsi kebijakan wisata Muslim yang ramah.

Pemerintah di negara tersebut kini menyediakan wisata halal bagi wisatawan Muslim. Terutama, menyangkut restoran atau rumah makan halal, hotel halal, sarana ibadah masjid, hingga pemandu wisata Muslim yang fasih berbahasa Indonesia.

Setiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand, rombongan media trip disambut pemandu wisata asli Thailand yang beragama Islam, Ismail (55 tahun). Pemandu wisata yang ramah tersebut merupakan satu dari ratusan pemandu wisata Muslim yang ada di Thailand. “Ada sekitar 200 pemandu wisata yang bisa berbahasa Indonesia dan sebagian besar Muslim,” ujar Ismail.

Mereka mayoritas berasal dari Thailand selatan yang sudah mengenal lebih dahulu bahasa Melayu. Para pemandu wisata ini sebelumnya memang menjalani kursus bahasa Indonesia selama beberapa bulan sehingga mereka lancar menggunakan bahasa Indonesia meskipun dengan logat Melayu.

Keberadaan pemandu wisata tersebut memberikan kenyamanan bagi wisatawan Muslim dalam menikmati wisata di Negeri Gajah Putih. Mereka telah memiliki pemahaman yang cukup mengenai lokasi restoran halal, hotel halal, dan masjid.

Selain pemandu wisata yang ramah Muslim, kenyamanan lainnya berupa banyaknya restoran halal di Thailand. Keberadaan rumah makan yang bersertifikat halal ini lokasinya pun berada di pinggiran jalan utama sehingga mudah dilihat. Salah satunya Al Hilal Restaurant, yang berada di Krungthep Kreetha Frontage Road, Distrik Saphan Sung, Bangkok.

Rumah makan ini menjadi rujukan bagi wisatawan Muslim dari berbagai negara Muslim, termasuk Indonesia ketika datang ke Bangkok. Pelayan wanitanya menggunakan jilbab dan ramah dalam melayani pengunjung. Restoran yang bernuansa Islam ini menyajikan makanan Thailand yang halal, misalnya, tom yam kung dan sea food. Tempat wisata kuliner halal lainya, yakni Maedah Restaurant, yang berada di Area Pratunam, Bangkok.

Makanan yang disajikan rumah makan ini sebagian bercirikan khas Timur Tengah, seperti nasi kebuli. Di rumah makan ini pula, disediakan mushala bagi pengunjung Muslim yang ingin menunaikan shalat.

Selain di Bangkok, rumah makan halal juga tersebar di lokasi wisata Thailand lainnya, seperti Chiang Mai, Pattaya, Phuket, Krabi, dan Hat Yai. Contohnya di Hua Hin, yang terletak di Provinsi Prachuap Khiri Khan, terdapat rumah makan halal dan tersedia mushala, yakni Mooz, di Jalan Raya Naebkehad. Para pelayan yang ada di rumah makan ini juga menggunakan jilbab.

About Author

client-photo-1
Info Muslim Tours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158

Comments

Leave a Reply