Wisata ke Iran

Iran memiliki objek wisata yang mengagumkan. Satu hal yang belum disadari banyak orang, terutama orang Indonesia. Namun khazanah Persia, nama lain Iran, ini sejak dulu begitu menggoda para pelancong barat. Misteri kemegahan Persepolis, romantisme taman-taman penyair, eksotisme alun-alun Imam Sang Cermin Dunia, hingga rumah lumpur di kota tua, merupakan sederet daya pikat negeri Persia yang dapat dijumpai. Peninggalan sejarahnya yang panjang dan kejayaan dinasti-dinasti yang ada di Persia dari zaman dahulu hingga kini terus memesona semua pelancong. Itupula yang menarik saya untuk jalan-jalan sendiri ke Iran.

Berkunjung ke Iran tidaklah sesulit dan menyeramkan seperti yang dibayangkan kebanyakan orang. Bahkan jauh lebih mudah dibandingkan ke tempat wisata lain seperti Eropa atau Amerika yang merepotkan karena harus membuat visa terlebih dahulu. Salah satu kemudahan bagi warga Indonesia dan banyak negara lainnya adalah fasilitas Visa on Arrival (VoA). Begitu tiba di Bandara Internasional Imam Khomeini langsung ajukan aplikasi, bayar, dan visa Iran pun sudah tertempel di paspor. Tidak ada pertanyaan-pertanyaan yang menohok hati.

Kalau mendarat di Bandara Imam Internasional Imam Khomeini, kota tujuan wisata pertama tentunya ibukota Iran, Tehran. Saat berkeliling Kota Tehran banyak yang bisa dinikmati di antaranya mengunjungi Istana Saadabad, istana mantan Shah Iran yang digulingkan oleh revolusi Islam pada tahun 1979. Kompleks ini seluas 110 hektar ini dengan pepohonan tinggi yang rindang. Di kompleks ini terdapat 18 istana bekas Shah Iran. Di beberapa istana, ada ruang yang dinding sampai langit-langitnya terbuat dari kaca dan batu pualam. Istana ini sekarang sudah menjadi museum dan yang menarik di depan istana ini masih tersisa patung Shah Iran, tetapi hanya tersisa kakinya yang bersepatu boot.

 

Istana lainnya yang menarik adalah Istana Golestan. Istana berbenteng ini merupakan salah satu bangunan tertua di Tehran. Didirikan pada masa Dinasti Safavid abad ke-15. Selanjutnya menjadi pusat pemerintahan Dinasti Qajar (1781-1925) dan sukses membesarkan Tehran hingga menjadi ibu kota negara. Istana Golestan terletak di wilayah paling tua dan bersejarah di jantung Kota Tehran.

Travel ziarah expedia wisata

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 0812 9640 5315

Comments

Leave a Reply