15 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Thailand

   Negara Thailand merupakan salah satu Negara anggota Asean yang perkembangannya cukup pesat, terutama dibidang pariwisata. Hal ini dikarenakan Thailand kaya akan peninggalan sejarah yang berupa candi maupun patung, pemandangan alam yang indah dan tertata dengan baik. Pantai-pantai di Thailand juga sangat indah dan mempasona.
Thailand sangat terkenal dengan kuil dan candi yang bersejarah. Ada banyak sekali kuil yang indah dan menarik untuk dikunjungi selama di Thailand, bukan hanya kuil Thailand pun terkenal akan pasar-pasarnya yang terbilang murah di mata wisatawan. Jika traveler ingin mengunjungi Negara gajah putih ini maka infomuslimtours akan memberikan tempat-tempat yang recomanded untuk para traveler yang ingin berwisata ke Thailand. Silahkan simak ulasan kami mengenai 15 tempat menarik di Thailand.

1. Nong Nooch Tropical Botanical Garden

   Berdiri di atas lahan seluas 600 hektar, taman Suan Nong Nooch setiap harinya memiliki pengunjung mencapai 200 orang. Di tempat wisata di Thailand ini, Anda tidak hanya akan disuguhi keindahan flora, tetapi juga pertunjukan budaya khas Thailand. Taman yang luar biasa luas dan indah ini terletak di Pattaya dan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara.
   Berkunjung ke Suan Nong Nooch Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Mulanya, tanah seluas 2,4 km persegi ini akan dibuat sebuah perkebuanan buah, namun para pendirinya ingin membuat sesuatu yang lebih kreatif. Jadilah Suan Nong Nooch ini yang kemudian menjadi salah satu taman terindah di dunia. Aktivitas yang bisa kita lakukan adalah meneliti satwa liar, melihat upacara agama, seni bela diri, pijat, serta pertunjukan gajah. Fasilitas lainnya adalah penginapan, kolam renang, kebun binatang mini, dan tempat makan. Mengendarai sepeda adalah pilihan terbaik untuk menikmati taman ini karena Anda tidak mungkin menyusuri seluruh bagian taman dalam satu hari hanya dengan berjalan kaki.

2. The Royal Grand Palace

   The Royal Grand Palace yang mulai dibangun pada tahun 1782 adalah salah satu bangunan terindah di Bangkok dan merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, dulunya Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Seperti layaknya memasuki tempat-tempat wisata keramat di Bangkok, di Royal Grand Palace anda juga harus menggunakan pakaian yang sopan, jangan memakai celana pendek.
   Bangunan The Grand Palace memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan kuno. Bangunan yang paling berharga di sini adalah Phra Kaeo Wat, kuil Buddha Emerald. Menurut beberapa sumber, di dalam candi ini terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha sendiri.
Butuh waktu beberapa jam untuk menuju Grand Palace Justice, tetapi ketika sudah tiba di sana, Anda hanya butuh berjalan kaki untuk bisa mengambil foto beberapa landmark di kota besar lainnya seperti Wat Po dan Wat Arun yang terkenal, Temple of the Dawn dan tempat terkenal yang dekat lainnya.

3. Kuil Budha Zamrud (Wat Phra Kaew)

   Kuil Buddha Zamrud adalah salah satu kuil Buddha yang paling penting dan paling suci di Bangkok. Kuil Buddha ini berbeda dengan kebanyakan kuil lain yang ada di Bangkok karena kuil ini tidak mempunyai ruangan untuk biksu, yang ada hanyalah patung dan pagoda saja. Wat Phra Kaew, begitu orang Thailand menyebut kuil ini, adalah bagian dari kompleks Istana Raja. Nama resminya adalah Phra Sri Rattana Satsadaram, yang berarti “kediaman Buddha Permata yang Suci.”
   Kuil indah ini dibangun tahun 1782 oleh Raja Rama I, yang memindahkan Buddha Zamrud dari Wat Arun di seberang sungai. Di Wat Phra Kaew juga terdapat sebuah patung Buddha yang sangat suci, bahkan tidak boleh ada orang yang mendekati patung tersebut kecuali sang raja yang bertugas mengganti pakaian yang dipakai oleh patung tersebut.
   Di kawasan sekitarnya, Anda akan mendengar berbagai cerita berbeda tentang pembuatan dan perjalanan mistis Buddha Zamrud kuno sebelum ditemukan kembali. Meskipun usia dan asalnya misterius, budaya Thailand tetap menghormatinya tinggi-tinggi. Benda ini diyakini mendatangkan pengakuan dan kemakmuran bagi siapa saja yang memilikinya.

4. Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

   Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho adalah salah satu candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara. 

5. Museum Lilin Madame Tussauds

   Museum Lilin Madame Tussauds sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok, melainkan ada di berbagai tempat di dunia. Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Yang menarik di Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok adalah adanya patung lilin Presiden Indonesia, yaitu Bapak Ir. Soekarno.

6. Siam Ocean World

   Siam Ocean World merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda, di Siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak-anak sehingga tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga di Bangkok. Setiap 30 menit, terdapat acara buatan pihak Siam Ocean World, misalnya memberi makan ikan hiu, memberi makan pinguin, dan lain-lain.

7. Kuil Fajar (Wat Arun)

   Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen. Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam. Menurut para wisatawan yang sudah ke Bangkok, Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang paling terkenal dan wajib dikunjungi, namun harus berhati-hati karena tangganya lumayan curam.

8. Pattaya

   Pattaya terletak di sepanjang Teluk Thailand. Pantai ini sangat indah dan terkenal di kawasan Asia Tenggara bahkan dunia. Ada banyak penginapan yang bisa kita temukan di sini (setidaknya ada 300 hotel atau penginapan) dengan harga terjangkau. Untuk yang suka kulineran, kita bisa temukan restoran dan rumah makan yang menyajikan aneka macam makanan lezat khas Thailand. Yang suka belanja, di Pattaya juga terdapat pasar-pasar serta pusat perbelanjaan. Sangat cocok mengajak keluarga liburan kemari.

9. Sungai Chao Praya

   Sungai Chao Phraya atau “Menam Chao Phraya” adalah sungai terpanjang dan terpenting di negara Thailand. Panjangnya 372 kilometer mengalir dari utara Thailand menuju ke Teluk Thailand (Teluk Siam) di selatan. Sungai ini membentuk Lembah Chao Phraya atau ‘Basin Chao Phraya’. Bangkok pesat membangun seperti sekarang kerana adanya sungai ini. Penduduk Bangkok seramai 8.1 juta orang amat bergantung hidup kepada sungai ini.

10. Chatuchak Weekend Market

   Chatuchak yang diucap ‘Jatujak’, adalah salah satu pasar terbesar di dunia. Pasar ini diperkirakan dikunjungi sekitar 400 ribu orang setiap weekend-nya (2 hari). Pasar Chatuchak hanya buka pada sabtu dan minggu yang dimulai sekitar pukul 08:00 sampai sekitar pukul 06:00 sore.
   Penjual di pasar Chatuchak menawarkan beraneka barang dengan harga murah mulai dari pakaian, hewan, buku, tanaman, artefak, bahkan di sana juga tersedia seperti keramik, keranjang unik, barang antik, aneka dekorasi rumah, sepatu, kerajinan tangan, perhiasan perak hingga peralatan rumah tangga. Pokoknya serba lengkap! Tetapi kebersihan masih tetap dijaga di pasar Chatuchak ini sehingga belanja pun menjadi lebih nyaman.
   Akses Menuju ke Chatuchak Market: Cara termudah, termurah dan tercepat untuk sampai ke Chatuchak Market adalah dengan menggunakan BTS (Skytrain) atau MRT (kereta bawah tanah). Turun di Stasiun BTS: Mo Chit atau Stasiun MRT: Khampaeng Phet. Jika penginapan kamu jauh dari stasiun tapi berada di sekitar jalan Khao San maka kamu bisa naik taksi atau naik bus local.

11. Khlong Lat Mayom Floating Market

   Salah satu atraksi wisata utama di Bangkok adalah pasar apungnya. Secara historis kota dan wilayah sekitarnya benar-benar penuh dengan kanal yang luas. Pasar Khlong Lat Mayong jadi salah satu pasar terapung paling terkenal di Thailand. Kamu bisa naik perahu untuk mengitari keindahan pasar dan melihat keelokan pedesaan Bangkok yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya, menaiki perahu disini biasanya dikenakan biaya 20 baht per orang (sekitar $ 0,60) selama 30 menit.
   Jam Buka : Sabtu dan Minggu, sekitar 9:00-04:00
Lokasi : Pasar ini terletak di Jalan Bang, Thonburi (Di seberang sungai dari bagian utama kota Bangkok)
Akses ke sana: Naik BTS Silom Jalur ke Wongwian Yai Station kemudian naik taksi ke pasar yang biasanya biayanya sekiat 100 baht.

12. Roller Cave National Park

   Wisata ini berbentuk sebuah gua di mana pemandangan yang ajaib bisa kita jumpai di sini. Thailand yang terkenal dengan tempat wisata yang religius dan warisan budaya yang kental cukup memiliki tempat yang tenang. Seperti di Roller Cave National Park sebuah gua dengan pemandangan alam yang tak biasa. Disini pengunjung akan merasakan seperti berada di dalam perut bumi, karena berada di bawah gua yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk walk climbing.

13. Hua Hin Beach

   Hua Hin BeachSalah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah Hua Hin Beach, pantai yang panjangnya sampai dengan  6 km. Di sini anda dapat menghabiskan waktu untuk santai dan juga bermain sepuasnya seraya menikmati indahnya pantai. Bisa dibilang pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang ke Hua Hin. Banyak hal yang bisa dilakukan disini oleh sebab itu pengunjung yang datang kesini memiliki berbagai macam tujuan ketika berada disini. Ada yang memiliki tujuan istirahat yang menyenangkan, bosan dengan hiruk pikuk kota dan menenangkan diri di pantai ini. Hua Hin Beach akan sepi saat hari hari biasa namun akan menjadi  sibuk atau ramai dikunjungi wisatawan saat di akhir pekan dan libur nasional.

14. Santorini Park

   Mau merasakan uniknya Santorini  seperti di Yunani? Datang dulu saja ke Santorini Park Hua Hin. Meskipun tidak 100 % mirip, tapi nuansa putih biru khas Santorini membuat kita serasa berada di Yunani beneran. Sebenarnya Santorini Park ini adalah kompleks perbelanjaan yang dipadukan dengan wahana bermain. Terdapat banyak toko yang menjual berbagai jenis barang. Sayangnya harganya lumayan di atas rata-rata jadi sebenrnya tidak recommended untuk belanja. Tapi kalau kalian hobi narsis dan suka foto-foto Santorini tempatnya!

15. Hua hin Floating Market

   Hua Hin Floating Market menawarkan alternatif yang menyenangkan untuk pasar malam atau sekedar ngobrol. Fitur yang di sediakan disini adalah sebuah danau buatan yang dan dikelilingi oleh pedesaan yang indah. Toko yang dibentuk dengan gaya ala tahun 1920-an ini menawarkan berbagai barang mulai dari kerajinan tangan yagn memiliki seni tinggi hingga makanan ringan yang tentunya tidak ada di Indonesia :’D .

   Terletak di Soi 112, sekitar 6 km sebelah selatan dari pusat kota, Hua Hin Floating Market adalah salah satu dari dua pasar terapung yang ada berdekatan. Floating market lainnya adalah Sam Pan Nam sekitar 1 km dari tempat tadi. Membandingkan dua pasar, Hua Hin Pasar Terapung memiliki tema retro, sementara Sam Pan Nam menawarkan jangkauan yang lebih luas dari kegiatan jual beli. Keduanya memiliki pertunjukan budaya setiap hari dan perahu wisata selalu menjual barang yagn pastinya membuat traveler tidak tahan untuk membelinya yang artinya barang yang di jajahkan selalu menarik perhatian pelanggan untuk membelinya.

   Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Thailand. Tentunya masing-masing negara atau wilayah mempunyai keunikan wisata tersendiri. Seperti halnya Thailand. Negeri gajah putih itu memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu saja, Thailand juga menyimpan wisata pantai yang eksotis, wisata belanja yang sangat ramah bagi para pelancong backpacker, serta kuliner dengan cita rasa lezat. Semuanya adalah kenangan manis yang akan kita bawa saat usai berlibur dari Thailand.

 

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

April 5, 2017
duh kayanya memang wajib deh ketempat-tempat di atas
infomuslimtours
April 6, 2017
ayo! Ikut pak, kami ada promo menarik. Hubungi 08778 5577 331. :D

Leave a Reply