7 Tempat Wisata Paling Menarik Di Turkey

   Halo sahabat traveler MuslimTours, di article kali ini mimin ingin sharing informasi mengenai apa aja sih tempat yang menarik dan di gemari traveler jika berwisata ke Turkey. Dari sekian banyaknya destinasi yang ada, mimin memberikan 7 tempat wisata paling menarik di Turkey. Tempat wisata di Turkey gak cuma indah tapi kebanyakan tempat wisatanya juga menyimpan banyak cerita yang mungkin bisa menambah pengetahuan kamu.

   Gak heran, kalau banyak wisatawan dari berbagai negara rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk bertandang ke negara Kemal Attatuk yang menyimpan banyak sejarah Islam ini. Tentunya, semua budget yang dikeluarkan gak akan jadi masalah karena akan terbayar sama banyak bangetnya keindahan yang ada di negara ini. Nah ini dia ulasan dari infomuslimtours.com 7 Tempat Wisata Paling Menarik Di Turki yang sering dikunjungi para wisatawan dan wajib buat kamu coba kunjungi.

  1. Hagia Sophia

   Aya sofya atau Hagia sophi adalah bangunan indah bekas gereja dan bekas masjid yang sekarang menjadi museum. Bangunan bergaya arsitektur Byzantine ini terletak di kota Istanbul dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di negara ini. Hagi Sophia di bangun di antara tahun 532-537 oleh kaisar Bizantin, Justinian, dan di rancang oleh 2 ilmuwan asal yunani. Sejak selesai dibangun Hagia Sophia merupakan sebuah gereja orthodox hingga akhirnya diubah menjadi masjid ketika konstantinopel (Istanbul) jatuh ke tangan kuasa kekaisaran Ottoman (Utsmani) di bawah perintah Sultan Mehmed II.

   Sejak saat itu, Hagia Sophia merupakan masjid utama kota Istanbul, sampai akhirnya dibangun masjid yang lebih besar di dekatnya, yaitu masjid Sultan Ahmed (Blue Mosque) yang memiliki bentuk mirip karena memang terinspirasi dari bentuk dan arsitektur Hagia Sophia. Dan fungsi masjid Hagia Sophia pun berakhir pada tahun 1931 dan bangunan inipun di tutup untuk umum selama 4thn. Hagia Sophia kemudian di buka kembali pada tahun 1935 setelah diubah menjadi museum oleh presiden pertama Republik Turkey, Mustafa Kemal Ataturk.

 

  1. Masjid biru (Masjid Sultan Ahmed)

   Sultan Ahmed Camii atau Masjid Sultan Ahmed adalh masjid indah dan  bersejarah yang terletak di kota Istanbul. Masjid ini terkenal dengan nama Blue Mosque atau masjid biru karena dinding interiornya dihiasi 20.000 keramik biru. Blue mosque juga menjadi tempat wisata paling menarik di turkey. Blue Mosque di bangun pada tahun 1616 pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I dan memiliki perpaduan gaya arsitektur islam dan klasik Ottoman. Masjid ini memiliki bentuk mirip Hagia Sophia dengan banyaknya kubah, total terdapat 9 kubah (1 kubah utama dan 8 kubah sekunder) dan terdapat 6 menra di masjid ini.

   Berbeda dengan Hagia Sophia yang telah berubah alih menjadi meseum, masjid ini tetap di gunakan menjadi masjid utama Istanbul. Selain interiornya yang indah dan dihiasi dengan banyka keramik dan lampu-lampu, halaman masjid ini juga luas sehingga menambah kesan megah pada masjid ini.

 

  1. Gunung Ararat

   Gunung Aratat merupakan titik tertinggi di Turki. Menurut legenda, gunung Aratat merupakan tempat berlabuhnya Bahtera Nabi Nuh setelah terjadinya banjir yang sangat besar. Selain menjadi objek wisata yang penuh sejarah ini, Anda juga dapat melihat pemandangan negara-negara lain seperti Iran dan Armenia—dari puncaknya.

  1. Cappadocia

   Cappadocia merupakan wilayah bersejarah yang ada di Turki dan menjadi destinasi populer bagi para traveler dunia. Kamu disini bisa temuin bentuk batu-batu yang indah serta unik. Kamu juga bisa menaiki balon udara buat ngeliat sekeliling Cappadocia. Kota-kota dan tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi di Cappadocia adalah Urgup, Goreme, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, Uchisar, Avanos dan Zelve.

 

  1. Istana Topkapi

   Istana ini merupakan sebuah kompleks istana yang pernah dijadikan tempat tinggal Sultan Ottoman Turki dan pejabat istana, serta sebagai pusat pemerintahan, tempat diselenggarakannya acara kenegaraan, dan hiburan kerajaan. Pada puncaknya, istana ini dihuni oleh 4.000 orang. Istana ini dibangun pada tahun 1459. Kini, Istana Topkapi dijadikan museum. Di sini Anda dapat melihat barang-barang koleksi istana seperti perhiasan dan harta peninggalan Kekaisaran Ottoman. Sebagai kawasan yang berada di tanah yang berbukit-bukit di antara Laut Marmara dan Selat Bosphorus, Anda dapat melihat pemandangan indah ketika Anda mengunjungi tempat ini.

  1. Selçuk

   Bagi penyuka sejarah Yunani dan Romawi kuno, datanglah ke kota Selçuk di Izmir untuk mengunjungi Ephesus Archeological Site. Situs peninggalan peradaban Yunani dan Romawi ini memiliki beberapa objek yang terkenal seperti Kuil Artemis, Library of Celcius (saking ikoniknya, kamu wajib foto di depan sini!), Terrace House, dan The Great Theater. Yang disebutkan terakhir adalah sebuah teater raksasa yang dapat menampung hingga 25.000 penonton.

   Keistimewaan teater yang sempat berfungsi sebagai panggung drama dan arena gladiator ini adalah sistem akustiknya. Saat saya mendaki ke bagian paling atas yang lokasinya cukup jauh dari pusat teater, terlihat beberapa turis yang mencoba bernyanyi di panggung, dan herannya suara mereka masih jelas terdengar di tempat saya duduk! Yang hobi menyanyi, sempatkan menjajal suara di atas panggung teater dan rasakan sensasi menjadi seorang penyanyi opera di zaman Romawi.

  1. Konya

   Alasan utama mengunjungi Konya, kota yang termasuk paling religius konservatif di Turki, adalah untuk mendatangi Mevlana Museum yang merupakan tempat makam Jalaluddin Rumi (1207-1273). Oleh pengikutnya, ia dikenal sebagai seorang Mevlana (atau Rumi), penyair Muslim, dan salah satu pemikir rohani dan guru sepanjang waktu. Rumi adalah tokoh yang menginspirasi terciptanya Whirling Dervishes, tarian sufi yang juga lazim dikenal sebagai ritual sema. Gerakan berputar Whirling Dervishes yang diiringi dzikir adalah ritual ibadah yang bercerita tentang pendakian rohani manusia menuju kesempurnaan. Tarian sufi ini meskipun tidak dimaksudkan sebagai hiburan, namun telah menjadi salah satu daya tarik wisata tersendiri di Turki.

   Semoga beberapa informasi tempat wisata paling menarik di turkey ini dapat memberi manfaat dan dapat membantu traveler MuslimTours dalam menentukan akan kemana saja nanti jika traveling ke turkey. Happy travelling Sahabat musliim (^_^)

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 80885137 / 80877042 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 0812 9640 5315

Comments

April 4, 2017
duh jauh banget ke turkey, kenapa gak keliling indonesia dulu aja gan
infomuslimtours
April 5, 2017
iya gan, kita juga ada tour keliling Indonesia. Jadi tinggal pilih aja mau kemana.

Leave a Reply