Tips Traveling Aman untuk Wanita

Berikut tips traveling aman untuk wanita dari kami, Expedia Wisata

 

Tips ala  berkenaan dengan fashion

Pakai barang2 fashion yang nyaman untuk bergerak cepat (misal: lari) saat sedang traveling. Pada saat kita merasa keadaan kurang aman, kita bisa dengan cepat bergerak ke area lain tanpa hambatan dari benda2 yang kita pakai.
Jadi, hindari memakai:
Sepatu hak tinggi, selain repot juga sakit kan utk dipakai jalan lama
Rok mini super ketat, selain mengundang perhatian juga susah bergerak cepat/lari

 

Hati-hati keluar di malam hari

Tips dari kita sih kalo cuma cewek-cewek, hati-hati kalo kegiatan yang dilakukan pada saat malam hari. Kalau di negara-negara tertentu, keluar malam memang ga bermasalah seperti di Singapura. Tapi, ada destinasi tertentu yang mungkin kurang aman buat cewek keluyuran di malam hari, seperti di negera-negara Timur Tengah. Jadi, sewaktu beli tiket (bus, pesawa, kereta, feri), perhitungkan waktu tiba di destinasi. Kalaupun mau keluar malam, pastikan keadaan aman, ajak teman cowok, atau ajak teman lokal. Ga perlu takut keluar malam, tapi waspada boleh loh.

 

Selalu gunakan common sense

Artinya apa? Ya gunakan akal sehat aja. Misalnya, jangan cari masalah dengan berjalan sendirian tengah malam di jalan kecil yang terilhat gelap atau sepi. Selalu usahakan untuk berada di keramaian, di tempat yang terang dan banyak orang. Jangan meladeni orang-orang yang sok akrab ngajakin ngobrol biarpun orangnya terlihat baik. You never know, right? Kalo ketemu yang seperti ini, menghindar saja dengan halus. Faktor keamanan pada umumnya berlaku universal, meskipun tidak selalu sama ‘aturan main’ di satu tempat dengan di tempat yang lain

 

Bekali diri dengan informasi

Saya adalah seorang flashpacker yang senang berpetualang, baik itu bepergian sendirian, dengan pasangan, teman-teman baru, sahabat-sahabat atau keluarga dekat. Satu tip yang saya sarankan dalam bepergian untuk wanita adalah, bekali diri kita dengan semua informasi lokasi tujuan wisata. Mulai dari informasi penginapan, transportasi, makanan & minuman, teman-teman atau saudara-saudara yang tinggal di lokasi sekitar, termasuk informasi mengenai rumah sakit, kantor polisi, KBRI hingga rute perjalanan yang akan kita lalui.
Sehingga apabila misalnya diperjalanan ada kendala atau masalah, bisa di antisipasi sebelumnya dan bisa dihadapi dengan tenang dalam memecahkan persoalan nya, karena informasi yang kita siapkan mengenai perjalanan kita sudah lengkap. Happy flashpacking!

 

Kalo jalan, pasang muka pede

Saat traveling sendirian, apalagi untuk perempuan, penting banget nih untuk selalu pasang muka pede kemanapun kita pergi. Meskipun nyasar atau bingung, jangan tunjukkan wajah bingung atau takut. Selalu jalan dengan wajah penuh percaya diri. Dijamin nggak bakal digangguin orang.
Sebaliknya, kalau kita menunjukkan wajah bingung/takut, itu akan menjadi sasaran empuk bagi orang-orang iseng maupun orang yang berniat jahat. Ketauan banget kalo kita itu turis!
Saya selalu traveling sendirian dan sejauh ini belum pernah diganggu orang. Pernah suatu hari di Pulau Phi Phi, aku lagi berdiri malam-malam menghadap ke pantai, ada cowok setengah mabuk menyapa dari belakang, “Hey.. are you alone?”. Dengan wajah jutek, aku menjawab, “What do you want?!!”. Cowok itu langsung ngeloyor pergi.
So, girls.. selalu pede dan jangan ragu-ragu untuk pasang tampang judes/jutek ketika ada orang yang coba-coba gangguin kamu!

About Author

client-photo-1
infomuslimtours
Info Muslim Tour adalah travel agent resmi terpercaya di Indonesia. Melayani anda untuk segala keperluan Tour, Haji, Umroh, Ziarah, Tour Muslim dan lain sebagainya. Hubungi kami di (021) 29888200 atau hotline kami di 0877 8238 2158 & 087827082001

Comments

Leave a Reply